Caption Foto : Kanit Turjawali saat kasih bantuan kepada orang gila

mediapetisi.net – Menularkan kebiasaan baik tidak harus diawali dengan kesuksesan secara materi. Kepedulian kepada sesama yang dilakukan oleh Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Satlantas Polres Jombang IPTU Mulyani kepada orang gila pada Jumat barokah. Jumat (25/10/2019)

IPTU Mulyani Kanit Turjawali (Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli) Satlantas Polres Jombang seorang Polisi saat sedang melaksanakan Patroli anggota pada Jumat pagi melihat orang duduk ┬ádengan senyum – senyum sendiri di pinggir jalan. Setelah itu Mulyani memberikan sedekah dan bantuan kepada orang gila tersebut yang membutuhkan dan berada di pinggir jalan dekat Pos Polisi Ringin Contong Jombang.

“Tadi pagi waktu saya mau ke Pos Polisi Ringin Contong, mau parkir mobil tiba – tiba di depan mobil ada seorang laki – laki yang duduk dipinggir jalan senyum – senyum sendiri tepatnya di timur Pos Polisi Ringin Contong Jombang. Saya klakson tetap saja orang itu tidak mau minggir, akhirnya saya turun dan saya dekati dan setelah saya lakukan pengecekan ternyata orang gila,” ucapnya.

Lanjut Mulyani, dirinya tidak memandang dengan mata sebelah kepada seseorang, dia melontarkan pertanyaan kepada laki – laki tersebut, dalam pertanyaannya diantaranya dimana rumahnya? Apakah punya keluarga ? dan ada masalah apa? akan tetapi dia hanya senyum senyum saja.

“Akhirnya orang gila itu saya mandiin wajahnya dan saya kasih handuk untuk membasuhnya. Selanjutnya saya kasih makan dan minum juga sedikit sedekah untuk membantunya. Semoga apa yang saya lakukan bermanfaat bagi orang itu. Saya berusaha terus untuk membantu orang-orang yang membutuhkan dan hidupnya banyak dihabiskan di pinggir jalan, tidak terkecuali orang dengan gangguan jiwa,” pungkasnya.