Caption Foto : Bupati Jombang saat melihat hasil bangunan trotoar dan drainase sama menyapa warga

mediapetisi.net – Bupati Jombang dengan mengendarai Golfcar melihat langsung hasil pembangunan trotoar dan drainase yang sudah dibangun 2019 Jalan Kusuma Bangsa, Jalan RE. Martadinata, Jalan Buyahamka dan Jalan Seroja Pasar Legi Jombang. Jum’at (3/1/2019)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa telah melihat langsung pembangunan trotoar dan drainase di sekitar pasar legi Jombang dan di belakang pasar sudah selesai dan tinggal sebelahnya yang direncanakan tahun 2020 akan dilanjutkan pembangunannya.

“Saya ingin masyarakat dapat memfungsikan trotoar untuk jalan bukan untuk jualan dan akan mencari tempat relokasi untuk memindahkan pedagang. Nantinya pemerintah daerah Kabupaten Jombang akan bekerjasama dengan PT. KAI yang berada di belakang pasar agar nantinya dapat dibangun untuk para pedagang bisa masuk ditempat tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Mundjidah, Trotoar tersebut diharapkan dapat benar-benar digunakan dan dimanfaatkan oleh pejalan kaki sehingga tidak berjalan ke badan jalan, karena jalanan tersebut sangat padat dan rapi nantinya. Rencananya, sementara pandangan relokasi yang telah disebutkan sebelumnya di bekas stasiun yang sekarang digunakan BUMDES yang akan dirapikan.

“Pemerintah daerah Kabupaten Jombang ¬†akan membuat perencanaan terlebih dulu. Tidak ada masalah dan pedagang sangat senang jika ada tempat yang telah disiapkan karena pelebaran akan dilaksanakan tahun 2020, perencanaannya dari PUPR yang memerlukan proses, namun anggaran sudah dipersiapkan tahun ini. Saya bertanya kepada masyarakat dan mereka senang karena sudah rapi dan tidak ada banjir becek lagi dan air sudah langsung terserap,” terangnya.

Sementara itu, salah satu penjual buah Yana (45) merasa senang karena trotoar dan drainase sudah dibangun oleh pemerintah kabupaten Jombang sehingga pas musim seperti ini tidak sampai ada genangan air. Kendaraan lewat maupun masyarakat merasa nyaman dan lancar kalau melewati pasar legi meski kadang sedikit macet, pungkasnya.