Caption Foto : Bupati Jombang saat mau berangkatkan arak-arakan lampion

mediapetisi.net – Wakil Bupati Jombang berangkatkan Arak-Arakan Lampion dalam Rangka Perayaan Natal Tahun 2019. Diikuti seluruh Jamaat GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Ngoro. Start di depan GKJW Jl. Untung Suropati Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang. Kamis Malam (26/12/2019)

Wakil Bupati Jombang Sumrambah SP. menyampaikan bahwa sejarah bangsa yang sangat panjang, sebelum dan sesudah menjadi Negara kesatuan Republik Indonesia. Kehancuran bangsa dalam sejarah tidak terjadi karena peperangan dengan bangsa lain, namun karena konflik yang internal bangsa itu sendiri. Sejarah yang terus berulang untuk diambil saripatinya, bahwa kekuatan dan kelemahan bangsa bukan ditentukan orang lain, tetapi ditentukan oleh semua.

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa kita wujudkan menjadi bangsa yang bersatu dan bersama-sama bangkit menjadi bangsa yang jaya dan menjadi kuat tidak terpecah belah,” ungkapnya.

Menurut Sumrambah, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dimana keanekaragaman tidak menjadi penghalang atas persatuan dan kesatuan demi mewujudkan NKRI, walaupun adanya perbedaan agama bangsa Indonesia tetap utuh dan semakin tentram damai. Dengan rasa saling menghormati bersama dengan lintas agama yang diharapkan kerukunan yang ada agar terus tertanam, sehingga bangsa Indonesia semakin kuat dan kembali berjaya. 

“Saya mengucapkan selamat Natal 2019 dengan harapan semua selalu dikaruniai rezeki, kesehatan, kebaikan dan kesempatan berbuat baik untuk bangsa dan Negara. Menyongsong tahun 2020 saya berharap agar di tahun 2020 lebih baik erharap pada tahun 2020 kita semua lebih baik dari tahun kemarin dan diberi kesempatan untuk berbuat lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Pendeta GKJW Ngoro ¬†Yumeidi Kumianto mengatakan bahwa Arak – arakan Lampion yang dilaksanakan oleh Jema’at GKJW Ngoro tersebut dalam rangka rangkaian perayaan Natal tahun 2019. Kegiatan tersebut merupakan wujud syukur kepada Tuhan dan rutin diselenggarakan setiap tanggal 26 Desember.

“Arak arakan Lampion ini diberangkatkan oleh Wakil Bupati Jombang. Start dimulai halaman GKJW Jl. Untung Suropati No.08 Ngoro – pertigaan Stadion Ngoro – perempatan Jl. Bupati Ismail / kantor Kecamatan Ngoro – pertigaan pasar Ngoro – finish halaman gereja GKJW Ds/Kec. Ngoro,” pungkasnya.