Caption Foto : Kapolres Jombang saat memberikan reward kepada anggota

mediapetisi.net – Upacara KORP Raport kenaikan pangkat pengabdian TMT 01-11-2019 dan pemberian reward pada anggota yang berprestasi. Bertempat di lapangan Mapolres Jombang. Selasa (19/11/2019).

Keputusan Kepala Kepolisian Resort Jombang tentang pemberian reward anggota Polres Jombang kepada personel dan PNS Polri Polres Jombang dalam pelaksanaan bidang pembinaan dan operasional. Penghargaan diberikan kepada 11 anggota yang menjabat sebagai Banit Sat Reskrim, Banit Sat Sabhara, PS Kanit Binmas Polsek Ngusikan, PS Kasi KEU, PAUDA Batren, Babin Sutopo bag Sumda dan Banun Bag.OPS. penghargaan diberikan atas keberhasilan dalam mengungkap tindak pidana pembunuhan dalam kurun waktu 23 jam, cepat menanggapi laporan warga terkait tindak pidana pencurian di Jl. Gatot Subroto pada saat Patroli dan menangkap pelaku dengan kurung waktu yang cepat, Inovasi membuat sudut literasi dan aktif mengajar dan Bhabinkamtibnas berprestasi tahun 2019.

Pengelolaan Keuangan Negara terbaik triwulan 3 tahun 2019, mendapatkan penghargaan dari asistensi Kapolri bidang logistik tahun 2018 atas pencapaiannya selaku operator simak BNN berprestasi bidang logistik dan mendapatkan peringkat terbaik tahun 2019 sebagai operator unit pemberantasan pungli Kabupaten Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, MH, SIK dalam amanatnya menyampaikan, ucapan selamat kepada Kompol Sumiyanto, SE, Kasubbag BINOPS Polres Jombang atas kenaikan pangkat dan pengabdiannya dengan harapan akan menambah rasa bahagia dan bangga kepada keluarga dan pribadinya yang diiringi dengan peningkatan peran pengabdian kepada bangsa dan Negara tercinta.

“Saya berharap agar Sumiyanto tetap semangat, diberikan kesehatan dalam melanjutkan pengabdian kepada instansi Polri dengan teriring do’a dedikasi yang selama ini diberikan selama bertugas mampu menjadi contoh yang baik bagi anggota lainnya,” harapnya.

Pemberian penghargaan bagi anggota Polri dan PNS Polri dibidang pembinaan dan operasional yang selama ini telah menunjukkan kinerja yang baik dalam menjalankan tugas, sehingga mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan pimpinan. Penghargaan dan pemberian reward untuk memberikan atau meningkatkan motivasi bagi anggota yang bersangkutan yang menerima maupun menjadi pelecut motivasi bagi anggota yang lain. Boby berharap penghargaan dan reward yang dipercayakan atas prestasi tersebut untuk senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Pemberian penghargaan ini diberikan kepada satuan fungsi, 

“Saya sebagai Kapolres Jombang sangat bangga terhadap prestasi personel dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota yang telah menerima penghargaan karena telah menunjukkan tugas dengan baik, penuh dengan ketulusan dan keikhlasan sebagai bentuk implementasi melaksanakan 7 prioritas program Polri yang harus dilaksanakan, selain di hafalkan dan ¬†dipedomani yang sekarang menjadi sebuah atensi, salah satunya dengan tidak menunjukkan kehidupan hedonisme di media sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, Kompol Sumiyanto, SE, saat diwawancara juga sangat berterimakasih kepada Kapolri yang telah memberikan pangkat pengabdian untuknya, karena pengabdiannya selama berdinas menjadi bagian dari kepolisian Negara Indonesia. Kenaikan yang diterima oleh Sumiyanto dari gelar Ajun Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi. Menjelang masa jabatan yang tinggal 3 bulan lagi mendekati pensiun, Sumiyanto akan tetap melaksanakan tugas seperti biasanya dengan memberikan yang terbaik hingga akhir masa jabatannya, pungkasnya. (rin)