Caption Foto : Sejumlah wartawan saat audensi dengan Kapolres

mediapetisi.net – Sinergitas Polres Jombang dengan wartawan guna mewujudkan Jombang yang aman, damai dan kondusif. Bertempat di gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang. Selasa (24/10/2019).

Audiensi yang diselenggarakan oleh Polres Jombang dengan wartawan yang merupakan  rekan dalam menjalankan tugas kepolisian untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Kegiatan yang diawali dengan do’a, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K, M.H yang diawali dengan perkenalan diri, serta diskusi dan tanya jawab, diakhiri dengan makan bersama.

Boby berharap agar kerjasama yang telah terjalin dengan kepemimpinan Kapolres Jombang yang lama dapat diteruskan di kepemimpinannya saat ini, bahkan diharapkan mampu lebih baik lagi. Selain itu, Boby juga berharap agar sebelum menulis suatu pernyataan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu dan membuat suatu judul yang tidak menimbulkan persepsi yang berbeda ditengah masyarakat.

Boby juga meminta maaf untuk kasus yang masih dalam proses pengembangan belum dapat dibuka secara publik dan beberapa konfirmasi melalui chatting yang tidak terjawab, karena konfirmasi yang lebih jelas dapat dilakukan dengan bertatap muka atau langsung melalui sambungan telepon. Untuk beberapa hal yang tidak dapat dikonfirmasi dimungkinkan karena masih kurangnya informasi yang diterima sehingga masih belum mampu memberikan pendapatnya.

Boby meminta kepada seluruh jajaran untuk semaksimal mungkin dan secepat mungkin memberikan konfirmasi yang dibutuhkan oleh media agar integritas yang telah dibangun dapat berjalan dengan baik. Boby juga berterimakasih kepada para wartawan yang selama ini mampu menjadi penyambung lidah dalam memberikan informasi penting kepada masyarakat, serta diharapkan mampu berperan untuk tidak menyebarluaskan informasi hoax yang menimbulkan kesalahan persepsi di masyarakat, pungkasnya. (rin)