Caption : Danramil berangkatkan regu kehormatan Camat dan Staf

mediapetisi.net – Lomba gerak jalan tingkat  SMP, SMA dan Umum dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Kecamatan Tembelang diikuti 70 peserta. Gerak jalan diberangkatan oleh Danramil Tembelang Kapten Ahmadi. Start di depan Balai Desa Jatiwates dan finish di depan Balai Desa Sentul. Rabu (14/8/2019)

Camat Tembelang Muchtar SIP. MSi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa lomba gerak jalan tingkat SMP, SMA dan Umum di wilayah kecamatan Tembelang untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 diikuti 70 peserta. Sedangkan untuk jarak tempuh gerak jalan tersebut kurang lebih 8 km. 

“Untuk memeriahkan HUT RI ke 74, Saya dan seluruh staf kecamatan Tembelang ikut partisipasi sebagai peserta gerak jalan karena dengan gerak jalan akan semakin memupuk semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Menurut Muchtar, HUT kemerdekaan harus diisi dengan sumber daya yang berkemajuan dan dimulai dengan semangat dan nasionalisme yang ada di hati dan pikiran kita baru diturunkan kepada gerak dan langkah kita. Untuk pemerintahan nasionalisme harus diisi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dibidang kepemimpinan harus selalu hadir yang tidak berjarak dengan siapapun,” ujarnya.

“Dengan rasa syukur ini tentu saya ingin mengajak kita semua untuk senantiasa merefleksikan semangat nasionalisme kita, semangat kecintaan ke tanah air kita dan sangat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, bermanfaat serta memiliki dampak untuk senantiasa meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara kita,” ungkapnya.

Sementara untuk para guru, nasionalisme harus menghadirkan pendidikan yang berkeadilan dan memberikan ketauladanan, dan untuk siswa kemerdekaan adalah mengisi dengan semakin giat belajar guna menjadi manusia unggul, nasionalismenya bagus, komitmen membangunnya bagus serta untuk daya saing Indonesia kedepan. “Adapun rute yang dilalui jalan depan Balai Desa Jatiwates – Mlaten – jalan depan Balai Desa Gabusbanaran – jalan depan Balai Desa Sentul,” pungkas Muchtar. (yun)