Caption foto : Bupati saat sambutan

mediapetisi.net – Sholawat Akbar Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Jombang. Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Diikuti Bupati Jombang, Forkopimda, Kepala Dinas Dikbud, Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP, Pengawas dan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam se kabupaten Jombang, serta K.H. Nurhadi. Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Jumat (3/5/2019)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan dengan sholawat semoga mendapat syafaat Rosulallah SAW dan ilmu yang diberikan kepada anak didik menjadi ilmu yang bermanfaat, menjadi anak yang sholeh-sholehah, anak yang bermartabat, anak yang taat pada agama, nusa dan bangsa, serta menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.

“Sebagai bentuk bersama mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing yang mayoritas bertumpu pada para pendidik, karena guru yang akan mencetak generasi bangsa, generasi penerus berada ditangan para pendidik, untuk itu Bupati sangat berterimakasih karena para pendidik ┬átelah membimbing dan memberikan arahan, serta contoh kepada anak didiknya, sehingga semua anak didik diJombang menjadi anak didik yang berkualitas, berkarakter dan berbudi luhur,” tuturnya.

Mundjidah berharap kedepan nanti tidak hanya diikuti oleh guru yang di Dinas pendidikan tetapi juga guru yang berada di naungan kementerian Agama menjadi satu, bahkan juga guru PAUD dilibatkan, karena mereka yang pertama kali mendidik, membimbing, mengarahkan dan memberikan contoh yang baik kepada anak didik. Selain itu, saat ini banyak sekolah yang sudah menerapkan inovasi di dunia pendidikan dengan penggunaan teknologi, salah satunya dengan literasi berbasis teknologi. Untuk itu pendidikan baik dilingkup Dinas Pendidikan maupun di Kementrian Agama harus terus berinovasi menggunakan teknologi untuk hal-hal yang positif dengan mencetak generasi penerus yang tidak bertentangan dengan syariat agama, harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, drg. Budi Nugroho MPPM mengatakan, kegiatan sholawat Akbar sudah menjadi tradisi yang biasa dilakukan di kantor Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Jombang, tetapi tahun ini dapat dilaksanakan di pendopo kabupaten Jombang. Sholawat Akbar ini bertujuan untuk menanamkan dan memviralkan pendidikan berkarakter, dalam penempatan pendidikan karakter utamanya dimensi hati dan ini adalah ekspresi dimensi hati yang menjadi bagian dari impian pemerintah daerah kabupaten Jombang dalam mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing, pungkasnya. (rin)