Caption foto : H.Rifai saat sabutan

JOMBANG :Pengajian dan Sholawat dalam rangka peringati maulid Nabi Muhammad SAW digelar oleh H Rifai di Mojokrapak kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Minggu malam.(2/12/2018)

Antusias Warga se Kecamatan Tembelang bisa dirasakan saat mengikuti sholawat Habib Anis Bin Idrus Sahab dan tabligh oleh KH. Anwar Zahid dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Rumah H. Ahmad Rifai Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Minggu (2/12/2018)

Masyarakat rela duduk dan berdiri berdesakan hingga acara selesai. Dalam ceramahnya KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro menyampaikan seluruh ucapan dan perbuatan nabi adalah Sunnah yang diturunkan kepada para sahabat dan umatnya sampai skarang menjadi referensi bagi umat islam di dunia. 

“Nabi Muhammad adalah manusia/hamba Allah akan tetapi tidak seperti manusia pada umumnya seperti berlian diantara bebatuan yang menjadi panutan umat sampai akhir zaman dan mempunyai kemampuan intelektual ketuhanan yang mampu mentrasformasi wahyu Allioh kepada hambanya,” ungkapnya KH Anwar Zaid di awal ceramahnya

Menurut KH. Anwar, apabila ada perbedaan dalam aturan dalam melaksanakan ajaran Nabi Muhammad itu merupakan hal yang wajar selama tidak keluar dari tauhid, untuk itu tidak usah dipermasalahkan, jelasnya.

KH. Anwar Zahid berpesan kepada jamaah agar menjalankan agama secara kaffah atau menyeluruh. Melakukan kegiatan ibadah tidak hanya saat di dalam masjid, shalat, dan kegiatan wajib lainnya. Ibadah seharusnya bisa dilakukan dalam aktivitas keseharian kita. 

“Dengan membawa agama dalam aktivitas keseharian diharapkan bisa mencegah perbuatan yang bertentangan dengan ajaran agama dan untuk selalu menambah kecintaan seorang hamba kepada Alloh dan Rosululloh,” harapnya.

Syukur Alhamdulillah dapat melaksanakan ngaji dan shalawat bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad dengan harapan kita mendapatkan Syafa’at pada hari akhir nanti dan semoga amal ibadah kita diterima oleh ALLAH SWT, terangnya. H Rifai Saat sambutan¬†

Khurotin (58) warga desa Rejosopinggir Kecamatan Tembelang ketika diwawancarai mengatakan merasa senang dan bangga kepada pak Rifai yang sering mengadakan pengajian di rumahnya. Meski sudah menjadi pengacara yang terkenal di Jakarta, Pak Rifai tidak sombong dan baik sekali kepada warga terutama warga wilayah kecamatan Tembelang. Dalam waktu dekat ini sudah mendatangkan KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro 2 kali. Selain pengajian Pak rifai juga mengadakan jalan sehat hadiahnya Umroh dan mengadakan sunatan massal. Sudah banyak sekali warga yang diberangkatkan umroh oleh Pak Rifai. Membangun Masjid dan Mushola, memberi santunan anak yatim. (yun)