Caption foto kades Galengdowo saat menerima penghargaan di dampingi ketua penggerak PKK Jombang serta ibu sekda dan kepala dinas ketahanan pangan

JOMBANG :Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Provinsi Ir.Hadi Sulistyo MSi berikan penghargaan Adhikarya Pangan Nasional (APN) tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 untuk Kabupaten Jombang diantaranya Juara I Kategori Pembina Wartomo S. Sos Kepala Desa Galengdowo Kecamatan Wonosalam, Juara I kategori Pelopor Imam Asrori Desa Kayen Kecamatan Bandarkedungmulyo dan Juara 3 kategori pelaku pangan olahan Karto UKM Putra Mahkota Dusun Dungmangu Desa Kedunglosari Kecamatan Tembelang. Selain itu Balai Penyuluhan Pertanian Jogoroto juga menerima penghargaan juara 1 provinsi sebagai BPP Kecamatan Jogoroto

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, perwakilan Forkopimda Jatim, Ketua Pokja III TP PKK Provinsi Jatim, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, Bupati/Walikota se-Jatim, serta Kepala PKK Kab/Kota se-Jatim. 

foto ketua PKK Jombang bersama penerima penghargaan

Turut Hadir dalam penerimaan penghargaan yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Wiwin Isnawati. Ibu Sekda Nuriyatin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hari Purnomo.Camat Tembelang Wor Windari. Camat Bandarkedungmulyo Mahmudi. serta PKK Pokja 3. 

Titik berat pada para penerima penghargaan adalah karena mereka potensi di Jombang yang mampu memberi kontribusi dalam mewujudkan Jombang mandiri pangan menunjukkan di level provinsi bahkan kedepan level nasional. Jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jombang.

lanjut Hari, Dinas pertanian berperan aktif dalam meningkatkan peran serta masyarakat Kabupaten Jombang. termasuk BPP Pertanian yang juga berprestasi. maka dari itu BPP layak mendapat penghargaan tersebut. 

Selain itu Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang juga mendapat penghargaan harapan satu (1) kategori lomba Cipta menu, saat peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38 Provinsi Jatim Tahun 2018 di Jatim Expo Surabaya, Senin (5/11/2018)

“Terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh masyarakat  di Kabupaten Jombang yang bekerja dengan hati dan tidak kenal lelah menggerakkan masyarakat  jombang yang mampu memberi kontribusi dalam mewujudkan Jombang mandiri pangan menunjukkan Jombang berkarakter dan berdaya saing, sehingga mampu meraih penghargaan dari provinsi”. pungkasnya (yun)