Caption Foto : Jajaran Struktural serta seluruh pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Jombang.

mediapetisi.net – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang melaksanakan Upacara Tabur Bunga dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 Tahun 2024 yang dipimpin oleh Dedy Pranata Rubiyanto selaku Ka. KPLP dan Inspektur Upacara Tabur BungaBunga di Makam Pahlawan Jombang. Kamis (25/4/2024)

Kegiatan dimulai dengan Upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan diikuti oleh Jajaran Struktural serta seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Jombang dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Jombang. Usai melakukan upacara, seluruh pejabat dan peserta upacara langsung menuju makam untuk melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jombang.

Kepala Lapas Kelas IIB Jombang mengatakan bahwa kegiatan Upacara Tabur Bunga merupakan bentuk kepedulian dan Penghormatan seluruh petugas Pemasyarakan di Lapas Kelas IIB Jombang kepada pahlawan yang rela gugur dalam perjuangan Indonesia.

“Upacara tabur bunga merupakan bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam berjuang memerdekakan bangsa Indonesia. Dengan Upacara Tabur Bunga ini dapat membuat kesadaran diri dari seluruh petugas pemasyarakatan untuk lebih peduli dan menghargai jasa para pahlawan,” pungkasnya.

Kegiatan Upacara Tabur Bunga merupakan bentuk tindak lanjut dari Heni Yuwono selaku Kakanwil Kemenkumham Jatim yang berpesan untuk selalu ingat dan menghargai jasa para pahlawan yang rela berjuang dan gugur dalam ikut serta memerdekakan bangsa Indonesia.(yr)
.