Caption Foto : Kasubag TU Cabang Dinas Pendidikan Jombang dan jajarannya saat partisipasi mengikuti karnaval

mediapetisi.net – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur gelar karnaval pendidikan dalam rangka peringati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 tahun 2022. Diikuti oleh SMA/SMK dan PKLK Kabupaten Jombang. Diikuti Kasubag Tata Usaha UPTD SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan, Ulil Mu’amar beserta jajarannya, Kepala Sekolah SMA/SMK dan PK-PLK Kabupaten Jombang. Jum’at (30/09/22) 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Sri Hartati melalui Kasubag Tata Usaha UPTD SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan, Ulil Mu’amar mengapresiasi peserta seluruh lembaga SMA, SMK, dan PK-PLK, baik negeri maupun swasta yang telah berpartisipasi dalam karnaval pendidikan.

“Pelaksanaan karnaval pendidikan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 dan sebagai wujud bangga kita sebagai warga Provinsi Jawa Timur. Kita di Cabang Dinas Pendidikan sebagai entitas Provinsi Jawa Timur, OPD kita sangat afirmatif tegak lurus kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dan kita yang berada di Jombang sepatutnya dan selayaknya memperingati hari jadi provinsi dengan penuh kegembiraan, penuh suka cita, dan penuh kekompakan,” ungkapnya 

Menurut Ulil, dengan adanya karnaval pendidikan sekolah dari SMA, SMK maupun PK-PLK sangat antusias sehingga peserta yang mengikuti karnaval pendidikan ada sekitar 1.100 peserta yang terbagi menjadi 61 regu. Dengan memakai kostum ragam budaya Bhinneka Tunggal Ika ada juga kesenian tradisonal.

“Karnaval pendidikan ini juga bertujuan untuk menunjukkan dan memperkenalkan ke masyarakat adanya Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah di Kabupaten Jombang yakni OPD yang diberi kewenangan oleh Pemprov Jawa timur, untuk mengkoordinasikan pelayanan pendidikan dijenjang SMA, SMK maupun PK-PLK,” terangnya.

Tidak hanya itu, Ulil juga mengatakan di Kabupaten Jombang lembaga pendidikan SMA, SMK serta PK-PLK kurang lebih ada 131 yang menyebar dikota maupun diseluruh pelosok Kabupaten Jombang. 

“Saya berharap masyarakat semakin tahu bahwa kalau hubungan SMA, SMK sekarang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Jawa timur dan masyarakat bisa lebih mengenal lembaga-lembaga yang berada di Jombang SMA, SMK, maupun PK-PLK,” harapnya. (lis)