Caption Foto : Bupati Jombang didampingi Kadinsos, Kepala BPBD, Kepala Disdikbud, Forpimcam Plandaan dan Kepala Desa Gebangbunder

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BPBD Kabupaten Jombang, Forkopimcam Plandaan dan Kepala Desa Gebangbunder menyerahkan bantuan kepada Sujiono dan Ngatmuri warga dusun Binorong, Desa Gebangbunder Kecamatan Plandaan yang rumahnya ludes dilalap si jago merah. Sabtu (17/9/2022)

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Sujiono dan Ngatmuri. Menurutnya tentu ada hikmah positif dibalik musibah yang terjadi. “Semoga dibalik musibah ini ada rencana baik dan berkah dari Alloh SWT bagi pak Sujiono dan Bu Ngatmuri sekeluarga,” tutur Bupati Mundjidah saat menguatkan korban agar tetap ikhlas dan tabah menerima musibah yang terjadi.

Kepada Pemerintah Desa setempat Bupati Mundjidah Wahab meminta untuk bisa dibantu pembangunan kembali rumah melalui APBDes sesuai kemampuan desa. Sedangkan untuk dokumen – dokumen penting yang terbakar diharapkan untuk segera difasilitasi.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Jombang tersebut diantaranya dari BPBD berupa Paket Balita, 2 (dua) Paket,  Paket Rekreasional, 1 (satu) Paket; Paket Sekolah, 1 (satu) Paket, Terpal: 2 (dua) Lembar, Sabun Mandi, 1 (Karton) dan  Kompor Serbaguna 2 (dua) pcs.

Sedangkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Jombang berupa Peralatan dapur 1 set, Peralatan makan 1 set, Selimut 2 buah, Matras 2 buah, Kasur 2 buah; Peralatan anak 1 paket,  Paket sandang 2 paket dan Beras 20 Kg.

Musibah kebakaran rumah yang menimpa pasangan keluarga  Sujiono (buruh tani) dan Bu Ngatmuri (33) salah satu KPM PKH ini diduga api berasal dari kompor LPG, pada Rabu, 14 September 2022, sekitar pukul 22.30 WIB.

Rumah yang berukuran 5 x 7 meter akhirnya dapat dipadamkan setelah tim Dakar Jombang didatangkan. Semua harta benda milik korban habis ikut terbakar hanya baju yang terpakai saja sisanya.

Sujiono suami Ngatmuri mengaku saat kejadian tertidur lelap. Saat ini Korban Ngatmuri dan dua anaknya yang satu berusia 9 tahun dan satunya berusia 10 bulan, mengungsi di rumah adiknya. KK, KTP, AKTE, SURAT NIKAH juga ikut terbakar. Hanya KKS PKH dan BPNT yang masih utuh. (lis)