Caption Foto : Wabup Sumrambah saat sambutan

mediapetisi.net – Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGI) Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jombang dengan tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia”.  PDGI dengan menggelar penyuluhan sikat gigi yang baik dan benar serta ajak siswa siswi MI Bahrul Ulum Tambakberas lakukan sikat gigi bersama. Turut hadir Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kepala Dinas Kesehatan Jombang Budi Nugroho, Asisten 3 Subandriyah, Ketua PDGI Jombang Dyah Suharti. Bertempat di halaman MI Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Senin(12/05/22) 

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah menyampaikan penyuluhan sikat gigi yang baik dan benar serta ajak siswa siswi MI Bahrul Ulum Tambakberas lakukan sikat gigi bersama merupakan momentum bagi kita untuk memberikan arahan dan motivasi bagi generasi muda terutama untuk anak anak agar terhindar dari penyakit mulut dan lainnya. 

“Dengan penyuluhan sikat gigi yang baik dan benar pada anak anak diharapkan anak anak bisa menyikat gigi dengan baik dan benar sehingga terhindar dari gigi berlubang atau penyakit karies dan penyakit mulut lainnya,” terangnya.

Selain itu, Sumrambah juga menghimbau pada anak anak agar melakukan sikat gigi setiap hari dua kali dalam sehari dan menjaga kebersihan gigi. 

Sementara itu, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jombang, Dyah Suharti Jombang mengatakan hari ini merupakan hari kesehatan gigi nasional dan dirayakan serentak seluruh Indonesia dengan memecahkan rekor muri sikat gigi bersama anak Sekolah Dasar (SD) . 

“Kami memilih anak SD karena didunia, anak umur 5 sampai 9 tahun paling banyak terserang gigi berlubang dan karies. Dengan sikat gigi yang betul maka akan tercegah adanya penyakit karies,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Dyah juga berharap anak anak didunia khususnya anak anak Indonesia kedepannya menjadi bebas karies. Hal tersebut memang menjadi tujuan Indonesia di tahun 2030, tukasnya. (lis)