Caption Foto : Anggota DPRD dan  Kepala Desa saat bersama peserta Karnaval

mediapetisi.net – Pemerintah Pulogedang mengadakan Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang diikuti warga setempat. Dihadiri Anggota DPRD Jombang, Rochmad Abidin, Camat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Start dan Finish di Balai Desa Pulogedang Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang.

Anggota DPRD Jombang Rochmad Abidin mengapresiasi Karnaval yang diadakan Pemerintah Desa Pulogedang karena 2 tahun ada pandemi Covid-19 sehingga tidak ada kegiatan sama sekali. Karnaval tersebut sebagai bentuk memperingati jasa para pejuang kemerdekaan Indonesia dan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi masyarakat serta bentuk syukur kepada pahlawan yang telah memerdekakan negara.

“Antusias masyarakat sangat tinggi mulai dari anak – anak sampai lansia. Karnaval bisa memupuk kembali makna dari kemerdekaan RI tahun 1945 kepada warga setempat dan sebagai sarana edukasi kepada generasi muda dan anak-anak mengenai aneka budaya yang ada di lndonesia,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulogedang Eko mengatakan Karnaval tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 karena sebelumnya ada kegiatan berbagai lomba maupun jalan sehat. Sedangkan Karnaval tersebut diikuti masyarakat para pelajar tingkat PAUD, SD, SMP hingga SMK.

“Melalui karnaval seperti ini, menjadi ajang unjuk kreativitas anak – anak. Sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. Tidak lupa dengan adat budaya sendiri,” tukasnya. (lis)