Caption Foto : Guru – Guru yang mengikuti pelatihan sertifikasi guru Al qur’an

mediapetisi.net – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) EL Wahid bekerjasama dengan UMMI Foundation Jombang telah mengadakan pelatihan Sertifikasi Guru Al Qur’an Bagi Guru YPI El Wahid baik KB, TKIT, SDI  maupun TPQ. Bertempat di YPI EL Wahid Tampingmojo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang. Minggu (14/8/2022)

Ketua YPI EL Wahid Tampingmojo Ipung Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) EL Wahid bekerjasama dengan UMMI Jombang telah mengadakan pelatihan Sertifikasi Guru Al Qur’an yang diikuti oleh semua guru yang ada didalam naungan YPI EL Wahid baik KB, TKIT, SDI, TPQ dan diakhiri dengan sertikasi oleh UMMI Jombang.

“Dengan berakhirnya pelatihan Guru Al qur’an metode UMMI selama 3 bulan bagi guru didalam naungan YPI EL Wahid, maka kami lebih optimis kedepannya di lembaga kami akan mampu melahirkan generasi penghafal Al qur’an,” ungkapnya. 

Terima kasih kepada para guru yang mengikuti pelatihan sertifikasi guru Al qur”an karena mereka terus mendidik anak – anak di YPI EL Wahid. Mereka juga berperan dalam mencetak generasi bangsa, dengan pondasi agama yang kokoh. Dengan memperkuat karakter agar terhindari dari berbagai pengaruh negatif.

“Kemajuan teknologi memberi dampak positif dan negatif. Juga masuknya budaya yang tak dapat kita larang. Tapi kita bersama-sama siapkan diri dan generasi kita dengan karakter yang kuat untuk membentengi hal-hal yang negatif,” terang Ipung.

Untuk itu, Sertifikasi guru Al qur’an merupakan prasyarat bagi guru yang akan mengajarkan Al qur’an dengan metode UMMI, selain bersertifikat para calon guru Al qur’an sudah dibekali dengan keilmuan metode pembelajaran Al qur’an mulai dari makharijul huruf, tahsin, dan tashih sehingga dalam mengajarkan Al qur’an kepada peserta didik lebih profesional.

“Sehingga pembelajaran Al qur’an kami berlakukan di semua unit pendidikan yang ada di naungan YPI EL Wahid mulai dari KB, TK, SDI, dan TPQ sehingga dapat berkelanjutan, kami berharap dengan pembelajaran yang berkelanjutan akan melahirkan generasi-generasi penghafal Al qur’an,” harap Ipung. (lis)