Caption Foto : Siswa SMK Dwija Bhakti 1 Jombang saat mengikuti doa bersama 

mediapetisi.net – SMK Dwija Bhakti 1 Jombang gelar doa bersama dan santunan anak yatim dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1444  yang diikuti oleh siswa siswi SMK Dwija Bhakti 1 Jombang. Turut hadir Kepala Sekolah SMK DB 1 Jombang Arief Sugiharto serta segenap guru dan staf SMK DB 1 Jombang. Bertempat di SMK Dwija Bhakti 1 Jombang. Jum’at (05/08/22)

Kepala Sekolah SMK Dwija Bhakti 1 Jombang Arief Sugiharto menyampaikan  setiap hari jum’at SMK Dwija Bhakti 1 Jombang mengadakan istighotsah dan doa bersama. Bertepatan dengan memperingati tahun baru hijriyah, 1 Muharram 1444 H  SMK Dwija Bhakti 1 Jombang melakukan pengumpulan infaq atau dana untuk santunan yatim dan piatu bagi siswa SMK Dwija Bhakti 1 Jombang. 

“Setiap hari Jum’at siswa-siswa, dewan guru, dan karyawan SMK Dwija Bhakti 1 Jombang mengadakan istighotsah dan doa bersama dan siswa. Khusus hari ini, diadakan pengumpulan dana atau infaq untuk santunan yatim dan piatu pada siswa,” ungkapnya.

Lanjut Arief, dalam santunan tersebut terdapat sekitar 50 siswa yang mendapatkan santunan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan harapan siswa yang mendapatkan santunan bisa sedikit meringankan kebutuhannya. 

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan agar muncul rasa empati dan simpati dari bapak dan ibu guru, karyawan, dan para siswa untuk memperhatikan anak-anak yang kurang beruntung. Dan juga, sebagai rasa sosial karena SMK Dwija Bhakti 1 sebagai SMK pusat unggulan atau biasa disebut SMK center of excellence. Bisa diterjemahkan dalam bentuk P5BK yang dimaksud adalah profil, pelajar, panca sila dan budaya kerja. 

“Jadi, anak-anak disini memang disarankan prioritas 1 adalah bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT, berbudi pekerti luhur, dan berakhlak mulia. Dan mudah-mudahan bisa dengan santunan tersebut bisa memberikan solusi bantuan untuk para peserta didik dalam memenuhi kebutuhan, meskipun jumlahnya tidak seberapa yang penting  ikhlas,” terangnya.

Tidak hanya itu, Arief juga mengatakan, selain diadakannya kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim dan piatu, SMK Dwija Bhakti 1 Jombang juga mengadakan lomba untuk siswa dan guru dalam rangka memperingati HUT ke-77 tahun Indonesia merdeka seperti lomba gerak jalan, karnaval, tartil qur’an, lomba pidato dan lain sebagainya. 

“Kegiatan tersebut dilakukan juga sebagai bentuk motivasi eksplorasi untuk mengeluarkan bakat dan minat para siswa SMK Dwija Bhakti 1 Jombang,” pungkasnya.