Caption Foto : Ketua Yayasan EL Wahid Tampingmojo Ipung Kurniawan saat menyerahkan hadiah lomba

mediapetisi.net – Dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444 H, KB (Kelompok Bermain) dan TKIT (Taman Kanak – Kanak Islam Terpadu) AL Ummah Tampingmojo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang mengadakan lomba mewarnai islami. 

Ketua Yayasan El Wahid yang menaungi KB dan TKIT Al Ummah Tampingmojo Ipung Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan tahun baru hijriyah identik dengan awal peradaban penanggalan islam dan setiap tahun diperingati oleh umat islam. Untuk itu KB dan TKIT AL Ummah Tampingmojo sesuai dengan basik lembaga yakni penanaman nilai-nilai keislaman pada peserta didik kali ini peringatan Tahun baru hijriyah 1444 H mengadakan lomba mewarnai.

“Kegiatan lomba mewarnai islami ini untuk mengenalkan kepada peserta didik tentang peradaban islam yang sangat berdampak positif terhadap anak – anak. Selain itu, untuk mengasah kemampuan anak didik juga dapat menanamkan tentang makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H,” terangnya.

Menurut Ipung, sebelumnya salah satu peserta didik TKIT AL UMMAH (Anisa kasih salsabila) mendapatkan juara 1 lomba mengarsir tingkat kecamatan dalam rangka peringatan hari anak nasional oleh HIMPAUDI kecatamatan Tembelang. 

“Kita akan terus berupaya menggali potensi peserta didik dengan melalui kegiatan berbagai perlombaan di internal lembaga untuk memotivasi anak agar lebih giat belajar dan yg mendapatkan juara kita berikan reward dengan harapan bisa ikut berkompetisi di luar lembaga baik tingkat lokal maupun nasional,” ungkapnya.

Tidak hanya peserta didik yang kita tingkatkan prestasinya, di bulan Juli ini guru KB AL Ummah Pujowati juga mendapatkan juara 3 kategori guru apresiasi tingkat kabupaten dalam rangka peringatan hari anak nasinal oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaab kabupaten Jombang.

“Kami berharap dengan meningkatkan prestasi bagi guru maupun peserta didik lembaga KB dan TKIT AL Ummah akan melahirkan generasi-generasi yang berprestasi serta unggul dalam akademik,” harap Ipung. (lis)