Caption Foto : Gus Sentot saat sambutan

mediapetisi.net – DPC Partai Demokrat Jombang gelar Istighosah bersama santri dalam rangka memperingati tasyakuran Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama serta tasyakuran atas terpilihnya kembali  H.M Syarif Hidayatulloh sebagai Ketua DPC Partai Demokrat dan H.M Zahrul Jihad sebagai Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang. 

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, H.M Syarif Hidayatulloh menyampaikan religius merupakan salah satu sifat yang bisa dimiliki manusia  berkaitan dengan keagamaan yang bersifat  sumber kenyamanan dan bimbingan. Sifat yang juga  bisa ditemukan di tiap agama yaitu sikap yang bisa memberikan dasar bagi keyakinan, perilaku moral dan sikap yang dapat berkontribusi pada rasa kebersamaan, memberikan dukungan serra menawarkan bimbingan.

Dengan adanya hal tersebut, DPC Partai Demokrat Jombang melakukan istighotsah bersama santri. Istighotsah ini juga dilakukan dalam rangka memperingati tasyakuran Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama serta tasyakuran atas terpilihnya kembali sebagai Ketua DPC Partai Demokrat dan H.M Zahrul Jihad sebagai Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang. 

“Alhamdulillah saya masih dipercaya memimpin partai demokrat di Kabupaten Jombang, dengan mengisi kepengurusan baru saya berharap mampu menjadikan partai Demokrat semakin dekat dengan masyarakat. Karena partai demokrat memiliki motto menjadi partai yang nasionalis dan relegius,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Sentot panggilan akrab H.M Syarif Hidayatullo juga mengatakan istighotsah bersama santri juga dalam rangka mendoakan senior senior Partai Demokrat yang telah meninggal dunia mendahului khususnya kepada Ani Yudhoyono. 

“Saya berharap dengan terpilihnya kembali menjadi ketua DPC Partai Demokrat bisa mengevaluasi kinerja di masa-masa kemarin sehingga kita bisa melakukan yang terbaik dengan meningkatkan kinerja. Dengan kegiatan hari ini saya juga berharap Partai Demokrat bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa memperkenalkan Partai Demokrat di masyarakat luas khususnya di kabupaten Jombang,” harapnya.

Ditempat sama H.M Zahrul Jihad Sekertaris DPC Partai Demokrat kabupaten. Jombang menyampaikan,  Sebagai partai yang religius dan nasionalis dan di dalamnya banyak kader-kader Partai Demokrat yang sebagai warga nahdliyin maka pada hari ini diadakan kegiatan istighotsah bersama-sama memperingati hari 1 abad Nahdlatul Ulama. 

“Kami berdoa bersama berharap agar Nahdlatul Ulama semakin Jaya menuju abad ke-2 dan kami ingin membuktikan bahwa Partai Demokrat adalah partai yang religius dan nasionalis artinya kami juga berusaha meningkatkan ketakwaan kita pada Tuhan Yang Maha Esa dari sisi rohani,” pungkasnya. (lis)