Caption Foto : Kepala sekolah SMK DB  1 Jombang bersama siswa berprestasi

mediapetisi.net – SMK Dwija Bhakti 1 Jombang gelar wisuda angkatan tahun pelajaran 2022 pada tanggal 18 Juni 2022 dengan jumlah kelulusan 472 siswa. Turut hadir Kepala yayasan SMK Dwija Bhakti, H. Pudyo Sasmoko, S.E serta segenap pengurus yayasan, Kepala Sekolah Dwija Bhakti 1 Jombang, Arief Sugiharto dan segenap guru dan tenaga administrasi SMK Dwija Bhakti Jombang. Bertempat di lapangan SMK Dwija Bhakti 1 Jombang. Minggu (19/06/22) 

Kepala yayasan SMK Dwija Bhakti, H.Pudyo Sasmoko, S.E ketika sambutan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas jerih payah dan usaha kepala sekolah SMK DB 1&2 Jombang serta guru dan tenaga pendidik SMK DB telah memberikan ilmunya dan membimbing siswa siswa hingga sampai saat ini mencapai kelulusankelulusan dengan prestasi yang membanggakan. 

“Untuk siswa yang lulus, saya berharap tetap menjalin hubungan silahturahmi dengan bapak ibu guru karena perjalanan siswa siswi masih panjang dan bagaimana pun itu akan tetap membutuhkan seorang guru,” harapnya.

Pudyo berpersan pada siswa – siswi agar tidak berhenti belajar dan terus meningkatkan kompetensi sesuai tuntutan perubahan zaman dan selalu menjaga komunikasi dan menginformasikan kepada almamater. 

“Saya bangga dan sangat bersyukur, SMK Dwija Bhakti Jombang semakin mendapat kepercayaan dari pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Dalam upaya meningkatkan kualitas pemerintah melalui kementrian pendidikan sejak tahun 2020/2021 berupaya untuk memrefilitasi kejuruan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah SMK Dwija Bhakti yang mendapat bantuan sarana prasarana agar menjadi SMK Pusat Unggulan,” ungkapnya.

Guna merespokan kebijakan dan bantuan dari kementrian pendidikan, Yayasan Dwija Bhakti membeli tanah kurang lebih 2 hektar di Desa Pandan Wangi Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang untuk mewujudkan sekolah yang presentatif, terang Pudyo.

Sementara itu, Kepala SMK Dwija Bhakti 1 Jombang, Arief Sugiharto memaparkan wisuda tahun 2022 siswa SMK Dwija Bhakti 1 Jombang lulus 100% dengan prestasi yang membanggakan. 

“Siswa SMK Dwija Bhakti 1 Jombang lulus tahun pelajaran 2022 sebanyak 472 siswa dari 4 (empat) kompetensi keahlian diantaranya Permodelan Informasi Bangunan, Teknik Intalasi Tenaga Listrik, Teknik Pemesinan, dan Teknik Komputer Jaringan. Dari siswa yang lulus ada 23 siswa yang sudah diterima di perguruan tinggi dan ada sekitar 78 siswa yang sudah bekerja ketika masih sekolah melalui program PKL atau magang yang kemudian siswa tersebut ditarik oleh pihak industri sebagai karyawan,” jelasnya.

Menurut Arief, siswa SMK Dwija Bhakti 1 Jombang tidak hanya dibekali dan diberi keilmuan saja, namun juga dibekali bagaimana cara bersikap dan bertingkah laku yang baik serta keterampilan dengan harapan siswa bisa mengimplentasikan dalam kehidupan tentunya dalam bermasyarakat. 

“Pesan saya pada siswa siswa yakni jangan sia siakan masa muda sebelum tuamu,masa sehat sebelum sakitmu, masa muda paling baik digunakan untuk meningkatkan diri. Jangan berdiam diri berpangku tangan, komunikasi, bertegur sapa, serawung kepada teman terbaik dengan temannya. Dan yang paling penting jangan lupa laksanakan sholat 5 waktu,” tandasnya. (lis)