Caption Foto : Kepala Satpol PP Jombang Agus Susilo Sugioto saat ditemui di ruang kerjanya

mediapetisi.net – Tidak mengenal hari Satpol-PP Jombang selalu laksanakan operasi penertiban PKL, protokol kesehatan, dan pencopotan iklan yang tidak sesuai aturan. Salah satunya operasi di Alun alun Jombang bersih dari PKL, mengondikasikan penataan PKL di RTH Mojoagung bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) , Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jombang, serta menjaga menegakkan protokol kesehatan pada masyarakat.

“Kita tidak pernah berhenti operasi mulai jam 9 pagi bersama TNI polri sampai jam 9 malam setiap hari. Selama beroperasi kami sering menemukan masyarakat yang tidak patuh prokes, akan tetapi kami tidak memberikan denda karena kita harus berjalan seiring dengan perekonomian. Hanya saja mereka akan di kenakan sanksi seperti himbauan, teguran, sanksi sosial,” terang Agus Susilo Sugioto Kepala Satpol-PP Jombang saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (14/3/2022)

Sementara itu, terkait pemasangan iklan yang di tempel di pohon, tiang lampu merah maupun pemasangan iklan tidak berizin, Satpol-PP Jombang juga sering mengadakan operasi pembersihan pemasangan iklan yang tidak sesuai Perda nomor 9 tahun 2010.

“Memang dengan adanya hal ini kami agak kesulitan meskipun kami setiap hari melakukan operasi, akan tetapi setelah melakukan operasi muncul lagi iklan yang di tempel atau yang tidak sesuai. Kami juga akan tetap menghimbau masyarakat melalui media sosial Satpol PP Jombang agar mereka tidak mengulangi untuk memasang iklan yang tidak sesuai,” tandas Agus.

Tidak berhenti dengan itu, agar masyarakat jera, Satpol-PP beri penegasan pada warga yang menempelkan iklan di pohon atau tiang lampu merah dengan memberikan teguran dan pernyataan bermaterai, pungkas Agus. (lis)