Caption Foto : Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI-P Sadarestuwati saat resmikan jembatan gantung  Prayungan Gondang Manis di Desa Gondang Manis Kecamatan Bandarkedungmulyo 

mediapetisi.net – Anggota Komisi V DPR RI F-PDI Perjuangan Hj. Sadarestuwati resmikan jembatan gantung Prayungan Gondang Manis di Desa Gondang Manis Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang. Sabtu (12/03/22)

Anggota Komisi V DPR RI F-PDI Perjuangan, Hj. Sadarestuwati menyampaikan, dibangunnya jembatan gantung Prayungan Gondang Manis di Desa Gondang Manis Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang berawal dari akibat banjir kali konto yang menyebabkan anak anak yang sekolah dan masyarakat yang memenuhi kebutuhan dari Desa Gondang Manis terhambat dan kesulitan menyebrang ke desa seberang.

“Jembatan ini sudah sah menjadi milik masyarakat, sehingga semua berkewajiban dan berhak untuk merawat jembatan gantung Gondang Manis.Dan di harapkan dengan adanya jembatan gantung Gondang Manis bisa memperpendek jarak antara masyarakat desa bandar Kedung Mulya dan Gondang manis,” ungkap Sadarestuwati yang akrab disapa Mbak Estu.

Sementara itu, Kepala Desa Gondang Manis Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang, Lukman Hakim mengatakan, jembatan gantung Gondang Manis merupakan jembatan yang menyambungkan antara desa Gondang Manis dengan Desa Bandarkedungmulyo.

“Pembangunan jembatan gantung Gondang Manis di bangun menggunakan anggaran APBN tahun anggaran 2021. Dan digarap oleh PT Mandiri Pilar Sejati dengan nilai kontrak Rp 5.742.684.700.00 mulai tanggal 5 Juli 2021 dengan jangka waktu 180 hari kalender,” jelas Lukman.

Tidak hanya itu, Lukman berharap dengan adanya jembatan gantung Gondang Manis  bisa bermanfaat untuk masyarakat, bisa menunjang perekonomian, pertanian dan juga pendidikan yang selama ini terhambat karena tidak ada jalan penghubung antara Desa Gondang Manis dan Desa Bandarkedungmulyo, tandasnya. (lis)