Caption Foto : Kapolda Jatim saat menerima kunjungan Ketua Umum PBNU

mediapetisi.net – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afianta menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, bersama Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Gedung Rupatama, Mapolda Jatim. Rabu (16/2/2022)

Kunjungan tersebut dilakukan Ketua PBNU dan Sekjen PBNU untuk melakukan koordinasi terkait pengamanan jelang puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-99, rencananya dari Kota Surabaya ke Bangkalan, Jawa Timur.

“Kedatangan kami kesini bertemu dengan Pak Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, koordinasi final pengamanan harlah NU yang besok akan dilaksanakan di Bangkalan. Persiapan harlah NU sendiri Insya Allah segala sesuatunya sudah disiapkan oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Dan semoga besok bisa berjalan dengan lancar,” ungkap KH Yahya Cholil Staquf

Sementara itu, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, untuk pengamanan pada saat peringatan harlah NU ke-99 yang akan dilaksanakan di Bangkalan Madura, sudah menyiagakan anggota gabungan. Baik dari Polda Jatim, Polres Bangkalan, Polres Sampang dan Pamekasan.

“Tadi kami melakukan pertemuan dengan ketua umum PBNU dan Sekjen PBNU. Dalam pertemuan itu mendiskusikan pengamanan kegiatan ulang tahun NU ke-99,” jelasnya.

Kapolda Jatim menjelaskan untuk sementara sekitar 600 personil disiagakan untuk pengamanan.

“Sementara untuk personil yang disiagakan ada 600 personil, gabungan dari kompi polda dan polres Bangkalan, Sampang dan Pamekasan,” tandasnya. (lis/dra)