Caption Foto : Lutfi bersama warga dan anak yatim yang menerima bantuan

mediapetisi.net – Anggota Komisi C DPRD Jombang dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Lutfi Kurniawan  menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 dan santunan anak yatim di Dusun Cakul Desa Sukomulyo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Minggu (23/1/2022)

Anggota DPRD Kabupaten Jombang dari Fraksi PPP Lutfi Kurniawan saat diwawancarai mengatakan bahwa Virus Corona yang melanda Indonesia hampir 2 tahun tersebut mengakibatkan perlambatan ekonomi, dan sektor informal yang paling merasakan dampaknya. “Saya secara pribadi berempati dan memotivasi seluruh elemen masyarakat yang mampu di daerah ini, untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak dan santunan anak yatim, ” ujarnya.

Kepedulian tersebut kata politikus Partai Persatuan Pembangunan ini, diyakini akan menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong dalam upaya pencegahan dan penanganan krisis perekonomian dampak Covid-19 serta meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan rutin ini dilakukan untuk menyapa masyarakat terutama di kecamatan Mojowarno, kecamatan Mojoagung, Wonosalam dan Bareng. Selain itu, kami juga memberikan bantuan kepada 4 kecamatan secara bergilir dan kami keliling bergantian. Kebetulan hari ini kami membagikan 200 paket sembako dan santunan anak yatim di Dusun Cakul Desa Sukomulyo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang,” terang Lutfi.

Di sela – sela menyerahkan bantuan sembako, Lutfi juga mengingatkan masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap menjaga jarak, tidak saling bersentuhan dan memakai masker guna memutus rantai penyebaran virus tersebut serta melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Jika kita disiplin dan patuh dengan anjuran pemerintah, maka virus ini bisa dicegah dan situasi perekonomian nasional maupun di daerah ini dapat kembali normal. Meski nilai bantuan yang saya serahkan tidak seberapa, namun saya berharap dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Selain itu, program desa juga disalurkan guna peningkatan perekonomian dan kemajuan Desa dan tanggapan warga antusias untuk pengembangan dan kebesaran PPP kedepannya. “Intinya semua kegiatan untuk warga dan secara pribadi tanggap kebutuhan warga di empat Kecamatan atau daerah Dapilnya,” pungkas Lutfi. (lis)