Caption Foto : Wabup Sumrambah, Kapolres juga Dansatradar saat menyaksikan pertandingan Kejurkab bola voli piala Kapolres Jombang

mediapetisi.net – Wakil Bupati Jombang Sumrambah membuka Kejurkab Bola Voli Piala Kapolres antar kecamatan U-21 tahun 2021. Dihadiri Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, sebagai eks offisio Ketua PBVSI Kabupaten Jombang, Dan Satradar 222 Letkol Lek yudi Amrizal, Kepala Disporapar Bambang Nurwijanto, Kepala Disdikbud Agus Purnomo, Kepala Diskominfo Budi Winarno, Kepala Dinsos Hari Purnomo dan Pejabat Utama Polres serta Jajaran Kapolsek. Bertempat di GOR Merdeka Jombang. Jum’at (17/12/2021)

Wakil Bupati Sumrambah menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Jombang yang telah memberikan ruang apresiasi untuk melakukan aktualisasi berupa turnamen cup bola voli usia 21 tahun 2021. Tentunya kegiatan ini menjadi lahan untuk meraih prestasi bagi adik-adik sekalian sehingga momentum ini harus kita gunakan sebaik-baiknya. 

“Dan betapa pentingnya olahraga seperti yang disampaikan oleh bapak Presiden Jokowi bahwa kita menuju pada masa keemasan bangsa ini. Beliau sudah memprediksikan bahwa tahun 2045 bangsa ini menjadi bangsa yang emas, karena pada tahun 2045 akan terjadi keunggulan demografis pada bangsa kita yang artinya bangsa kita mulai kuat dan besarnya usia produktif yang saat itu pada usia produktif,” terangnya.

Menurut Sumrambah, dalah satu cara agar dapat mencapai keemasan tersebut yakni dengan mencegah stunting, karena generasi emas adalah generasi yang sehat jasmani maupun rohani, rohani tentang agama tentang adab tentang budi pekerti untuk membentuk yang sikap dan perilaku anak bangsa. 

“Olahraga tidak hanya membuat kita sehat jasmani namun juga dapat membuat kita untuk meraih prestasi bukan hanya untuk kebanggaan pribadi tetapi juga menjadi kebanggaan keluarga kebanggaan daerah kebanggaan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Sumrambah juga menyampaikan pesan dari Bupati Jombang pada peserta Kejurkab bola voli piala Kapolres antar kecamatan U-21 tahun 2021 agar peserta dapat memanfaatkan momentum ini untuk meraih prestasi dengan sportivitas.

“Insyaallah kalau tahun ini berjalan dengan baik mungkin suatu ketika akan ada piala-piala yang lain seperti piala Bupati piala Kepala Dinas atau piala lainnya. Kita butuh kegiatan seperti ini agar semakin sering ada sarana kompetisi sehingga itu menjadi bagian temen-temen untuk bisa meraih prestasi kemudian bisa melakukan atau sering melakukan kompetensi, maka pasti kita akan semakin baik. Kami berharap Jombang akan melahirkan atlet-atlet nasional yang bisa mengharumkan bangsa dan negara,” paparnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Teguh setiawan selaku Ketua panitia menyampaikan, kegiatan ini didasari oleh surat edaran dari KONI Kabupaten Jombang nomor 12/KONI.Jombang/7/2021 tentang penyelenggaraan kegiatan olahraga. Program kerja pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jombang tahun 2021, dan seleksi atlet tim Porprov bola voli Kabupaten Jombang tahun 2021. 

“Tujuan penyelenggaraan kegiatan  Kejurkab bola voli piala Kapolres antar kecamatan U-21 tahun 2021 untuk pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi sebagai mana diamanatkan  dalam undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, mencari bibit unggul atlet bola voli di Kabupaten Jombang. Setelah vakum tidak ada kegiatan hampir 2 tahun dalam masa pandemi Covid-19 dan sebagai ajang seleksi atlet tim Porprov bola voli Kabupaten Jombang tahun 2021,” jelasnya.

Teguh juga mengatakan, pelaksanaan Kejurkab bola voli piala Kapolres antar kecamatan U-21 tahun 2021 di selenggarakan pada tanggal 17 sampai 22 Desember tahun 2021. Dengan peserta dari tim bola voli yang mewakili kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang diantaranya 21 tim putra dan 18 tim putri.

“Tim yang juara akan mendapatkan penghargaan yakni Tropi juara 1,2,dan 3 putra dan putri, serta uang pembinaan masing masing juara. Juara 1 uang sebesar Rp 1.500.000,00-, juara 2 sebesar Rp Rp 1.000.000,00-, dan juara 3 sebesar Rp 500.000,00-,” pungkasnya. (lis)