Caption Foto : Kepala Cabang Bank Jatim Jombang saat memberikan perlengkapan bayi secara simbolis kepada Bupati Jombang

mediapetisi.net – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim Cabang Jombang menyerahkan bantuan 660 paket perlengkapan bayi kepada Bupati Jombang dalam rangka Hari Jadi Pemkab Jombang ke 111 di rangkaian tingkeban massal. Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Sabtu (23/10/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim Cabang Jombang yang telah mensuport pemerintah kabupaten Jombang kegiatan tingkeban massal dalam rangka Hari Jadi Pemkab Jombang ke 111 dengan memberikan 660 paket perlengkapan bayi. 

“Atas nama pemerintah kabupaten Jombang, Kami menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim Cabang Jombang yang telah mensuport kegiatan tingkeban massal dalam rangka Hari Jadi Pemkab Jombang ke 111 dengan memberikan 660 paket perlengkapan bayi,” ungkapnya.

Melihat usia 111 tahun dalam kacamata kehidupan manusia tentu kita akan membayangkan kedewasaan dan kebijaksanaan dalam menyikapi ragam perubahan dalam kehidupan yang panjang dalam menghadapi beragam hambatan. Selain itu acara ini bisa menjadi bahan renungan mengenai bagaimana menghadapai tantangan kehidupan masyarakat di masa mendatang.

Tingkeban massal merupakan sebuah kearifan budaya yang syarat akan makna sebagai sarana berkumpulnya berbagai latar belakang masyarakat dalam satu wadah sehingga dapat menyatu beragam latar belakang politik, sosial dan budaya. Kemudian duduk merenungkan pencapaian bersama serta berdoa bersama untuk kebaikan di masa mendatang. Suatu kegiatan yang sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Untuk itu, kami berharap dapat merenungkan kembali selama 111 tahun mengelola dan menjaga kehidupan masyarakat di dalamnya agar senantiasa aman, tentram dan makmur. Sedangkan dengan tingkeban sebuah doa agar pertolongan datang kepada ibu yang sedang mengandung. Kemudian disertai doa agar anak yang di lahirkan menjadi pribadi yang baik dan berbakti,” jelas Bupati Mundjidah.

Sementara itu, Pemimpin Bank Jatim Cabang Jombang Soviati mengatakan bahwa Bank Jatim Cabang Jombang telah memberikan bantuan 660 paket perlengkapan bayi kepada Bupati Jombang dalam rangka Hari Jadi Pemkab Jombang ke 111 di rangkaian tingkeban massal.

“Semoga dengan adanya bantuan perlengkapan bayi ini bisa bermanfaat dan membantu persiapan ibu hamil dalam mendekati persalinan. Kami juga berharap atas adanya bantuan ini, Bank Jatim Cabang Jombang  tetap bisa bersinergi dengan Pemkab Jombang,” tandasnya. (lis)