Caption Foto : Kepala Satpol PP Jombang Agus Sugioto 

mediapetisi.net – Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Jombang, kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang angkat bicara.

Kepala Satpol PP Kabupaten Jombang, Agus Susilo Sugioto ketika di konfirmasi terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang diadakan oleh KONI menyampaikan, sampai saat ini belum ada instruksi dari Tim Satgas Covid 19 seperti surat izin tindak lanjutnya ke satpol PP.

“Saya tidak tau bahkan baru tau kalau diadakan PORKAB karena sampai saat ini belum ada instruksi. Terkait izin, Satpol PP hanya tembusan dari ketua Satgas Covid 19 misalnya seperti kegiatan di lapangan di hadiri Bupati itu kan perlu panwal, itu juga menggunakan surat tembusan atau surat instruksi untuk mengamankan prokes dan menertibkan prokes,” terang Agus melalui telpon selulernya. Senin (30/8/2021)

Lanjut Agus, apabila KONI sudah mengirimkan surat izin pelaksanaan PORKAB seharusnya untuk pelaksanaan PORKAB menunggu surat balasan dari Bupati Jombang dan Tim Satgas Covid 19 dan dari Bupati, karena setiap kegiatan pasti akan dirapatkan atau didiskusikan terlebih dahulu

Sampai saat ini belum ada instruksi dan undangan untuk rapat terkait pelaksanaan PORKAB, kami pun juga belum bisa bertindak karena belum ada instruksi dari Tim Satgas Covid 19 baik dari izin di perbolehkan maupun mengamankan pelaksanaan PORKAB.

“Jika pelaksanaan PORKAB di atas namakan tingkat SD SMP SMA itu coba tanyakan ke dinas pendidikan, karena memang sampai saat ini belum ada instruksi untuk kami, bahkan saya baru tau kalau ada pelaksanaan PORKAB,” pungkasnya. (lis)