Caption Foto : Forkopimda Jombang saat Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR-RI dan DPD RI Tahun 2021

mediapetisi.net – Sidang Paripurna DPRD kabupaten Jombang diikuti Forkopimda kabupaten Jombang yang terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0814, Dansatradar 222, Perwakilan Kajari, Ketua PN dan PA, Wakil Ketua dan Anggota DPRD dan Sekda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR-RI dan DPD RI Tahun 2021 secara virtual. Bertempat di ruang Paripurna DPRD kabupaten Jombang. Senin (16/8/2021)

Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR-RI, Sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI TA. 2021 menyampaikan bahwa krisis pandemi ini seperti api, kalau bisa kita hindari,api memang bisa menyakitkan tapi juga bisa menggemberikan, pandemi ini menyakitkan semua pilar di uji dan di asah. Perjalanan bangsa Indonesia sudah melewati ektape ektape dan Alhamdulillah kita sudah bisa melewatinya, resesi yang dialami bangsa Indonesia juga bisa kita lewatinya.

“Pandemi Covid -19 membuat kita hidup baru yaitu pakai masker, jaga jarak selalu cucitangan pakai masker dan tidak salaman. Selama 1 setengah tahun pandemi ini kita lalui semakin mampu menghadapi pandemi ini, pandemi ini membuat dalam kehidupan baru bermasyarakat,” terangnya.

Sejak pandemi lembaga pemerintah mulai TNI Porli dan instansi terkait bau membahu untuk mengentaskan dari pandemi ini agar segera berakhir. Pelayanan kesehatan yang dilakukan para dokter, perawat sudah bekerja dengan maksimal dan memuaskan, namun masih ada kelemahan di bidang obat obatan, oksigen dan saat ini pemerintah mendukung pengembangan vaksin Nusantara/Merah putih.

Dalam mengambil keputusan pemerintah harus merujuk kepada data data terkini, mungkin hari ini pemerintah mengambil keputusan yang selalu berubah ubah itu disebabkan karena perkembangan di lapangan. Pandemi tidak boleh menghambat perkembangan birokrasi pemerintahan kita, urusan perijinan, perpajakan harus di permudah dan dipercepat agar investasi bisa menggerakkan perekonomian kita secara signifikan

“Saya mengapresiasi kepada MPR RI, BPIP yang telah memperkokoh idiologi Pancasila. Pandemi ini telah mengingatkan kita untuk peduli antar sesama mari kita pegang teguh Pancasila, dan UDD 45 saling bahu membahu, gotongroyong, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh dirgayau Republik Indonesia dirgahayu Pancasila Merdeka,” tandas Presiden Joko Widodo. (lis)