Caption Foto : Wabup Sumrambah didampingi Dandim 0814 saat sambangi dapur umum jamu sehat Tagana

mediapetisi.net – Wakil Bupati Jombang Sumrambah didampingi Dandim 0814 dan Kepala Dinas Kominfo sambangi Dapur Umum Jamu Sehat Tagana (Taruna Siaga Bencana) Pemerintah Kabupaten Jombang yang ada di Rumah Pelayanan Sosial milik Dinas Sosial yang ada di desa Candi Mulyo Kecamatan/kabupaten Jombang. Rabu (4/8/2021)

Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat memantau proses produksi jamu sehat hingga proses pembagian mengatakan dengan aktif memproduksi jamu bisa untuk penambah imunitas bagi pasien Covid 19 yang menjalani isolasi terpusat di Rumah Sehat, selain itu untuk masyarakat umum secara gratis.

“Setidaknya dalam sehari Dapur Umum Jamu Sehat telah memproduksi jamu sehat sekitar 400 liter/hari yang didistribusikan ke Rumah Sehat juga untuk melayani masyarakat sekitar yang membutuhkan dan tampak masyarakat antri membawa botol untuk mendapatkan jamu,” terangnya.

Di rumah Jamu Sehat ini masyarakat diberikan jamu secara gratis.ini merupakan sebuah usaha untuk penanggulangan covid19, jamu yang dibuat dari bahan alami ini akan dibuat juga dibeberapa balaidesa dan semoga masyarakat dapat memanfaatkan ini dengan baik. 

“Semoga jamu ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dalam upaya untuk mencegah covid-19,” harap Sumrambah.

Sementara itu, Dandim 0814 Letkol Inf. Triyono mengatakan kalau saat ini sudah banyak desa yang sudah memproduksi jamu sehat untuk penambah imun utamanya ditengah pendemi ini. 

“Selain di dapur umum jamu sehat Tagana di Candi Mulyo ini, produksi jamu sehat juga sudah ada di Sambong, Bareng, Ceweng Diwek, semuanya dalam rangka untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna menambah imunitas guna pencegahan, maupun bagi pasien yang terpapar Covid 19,” pungkasnya. (lis)