Caption Foto : Perwakilan dari BNI Cabang Jombang saat menyerahkan hewan kurban ke BAZNAS 

mediapetisi.net – Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, PT Bank Negara Indonesia Tbk BNI Cabang Jombang menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi ke Pemkab Jombang yang diterima oleh BAZNAS Jombang dan 1 ekor kambing untuk Lapas Jombang. Selasa (20/7/2021)

Pemimpin Cabang BNI Jombang Priyo Purwono saat dikonfirmasi mengatakan penyaluran hewan kurban tersebut bentuk kepedulian Bank BNI Cabang Jombang menyerahkan hewan kurban program Corporate Social Responsibility (CSR) yang tentunya saling menguntungkan bagi masyarakat serta meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat dan berbagi kepada masyarakat.

Caption Foto : Perwakilan BNI Jombang saat menyerahkan 1 ekor kambing ke Lapas

“Kami dari BNI Cabang Jombang memberikan bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi untuk Pemkab Jombang yang diterima oleh BAZNAS Jombang dan 1 ekor kambing untuk Lapas Jombang,” terangnya.

Program CSR penyerahan hewan kurban dari PT BNI tersebut dapat membentuk hubungan yang harmonis antara Pemkab dan perusahaan serta Lapas juga masyarakat. Karena perusahaan merupakan bagian dari masyarakat dan oleh karenanya wajar bila perusahaan memperhatikan kepentingan masyarakat dan perusahaan harus menyadari bahwa mereka beroperasi dalam satu tatanan lingkungan masyarakat. 

CSR merupakan bentuk tanggung jawab organisasi atas dampak dari keputusan atau aktivitasnya terhadap masyarakat dan lingkungan. Melalui perilaku yang etis dan transparan serta memberikan kontribusi pada pembangunan berkelanjutan.

“Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan, dan toleransi di antara sesama masyarakat sehingga, pada hari raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang – orang di sekitar,” jelas Priyo.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Jombang Gus Didin menyampaikan terima kasih kepada BNI Cabang Jombang yang telah memberikan hewan kurban 1 ekor sapi karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama dalam di hari raya Idul Adha apalagi masih pandemi Covid-19. Sehingga bantuan hewan kurban ini sangat bermamfaat bagi warga.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BNI semoga kedepannya BNI semakin jaya,” pungkasnya. (lis)