Caption Foto : Kapolres Jombang didampingi PJU Polres Jombang saat melakukan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa

mediapetisi.net – Kapolres Jombang didampingi oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran dan Perwira Staf Polres Jombang melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Jombang. Ziarah tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

Ziarah ke TMP Kusuma Bangsa diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK. MH. Usai upacara Kapolres Jombang diikuti PJU Polres Jombang melakukan prosesi tabur bunga di makam pahlawan dan melakukan penghormatan akhir dengan mendoakan arwah para pahlawan. Rabu (30/6/2021)

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK. MH. saat dikonfirmasi mengatakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan tersebut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75. 

“Ziarah serta tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Jombang ini untuk mengenang jasa dan pengorbanan para Pahlawan yang berjuang dan gugur mendahului kita. Kami berharap momentum seperti ini bisa membuat para pemuda paham, terutama soal sejarah serta nilai-nilai perjungan para pahlawan dan bisa mencontoh semangat para pejuang untuk Indonesia, agar masa depan jadi lebih baik,” terangnya.

Karena masih Pandemi Covid-19, Polres Jombang memperingati HUT Bhayangkara ke 75 secara sederhana dan lebih mengutamakan kegiatan kemanusiaan diantaranya dilakukan Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Klinik Satlantas Jombang, Pendopo Kabupaten Jombang maupun di Polsek. 

“Selain vaksinasi massal, Kami melaksanakan bhakti sosial dengan memberi bantuan ke Panti Jombang yang di Kabupaten Jombang,” pungkas Kapolres Agung. (lis)