Caption Foto : Asisten 3 bersama pengurus FKUB Jombang

mediapetisi.net – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bertemu Temu Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita Kerukunan Umat Beragama kabupaten Jombang. Dihadiri oleh Asisten 3 bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Ir. Hari Oetomo,  Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Teguh Setiawan, Perwakilan Kodim 0814, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang Ilham Rohim serta seluruh tokoh pemuda dan tokoh wanita kerukunan umat beragama Kabupaten Jombang. Bertempat di ruang Bung Tomo Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang. Selasa (22/6/2021)

Asisten 3 bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Ir. Hari Oetomo mewakili Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menyampaikan, umat beragama adalah hak yang paling hakiki bagi setiap orang, terutama memeluk agama merupakan keyakinan terhadap Tuhan sebagai pencipta alam.

Indonesia sebagai negara yang majemuk memberikan tempat yang terhormat bahkan memberikan pengakuan akan adanya agama agama yang hidup dan berkembang di Indonesia, dan menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa negara yang majemuk memiliki keanekaragaman suku agama ras dan budaya.

“Indonesia pun di kenal oleh dunia luar adalah negara yang kultural atau majemuk dan terkenal sebagai bangsa yang menghidupkan kebudayaan sehingga sudah semestinya Kehidupan Masyarakat bangsa Indonesia menjadi tenteram aman dan harmonis,” ujarnya.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dapat mempererat persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Jombang dan berharap forum kerukunan umat beragama di Kabupaten Jombang dapat terus memanfaatkan perannya di tengah masyarakat.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita dalam upaya pemantapan kehidupan bangsa dan negara demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” tutur Hari Oetomo.

Sementara itu, Wakil ketua 1 FKUB, Fatkhur Rohman Sani mewakili Ketua FKUB Kabupaten Jombang, KH Isrofil Amar memaparkan bahwa dalam waktu kurang lebih 8 hari kedepan kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jombang periode 2018 – 2021 akan berakhir yang tepatnya pada tanggal 28 Juni 2021. 

Kepengurusan FKUB Kabupaten Jombang periode selanjutnya diserahkan pada Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan berharap agar calon ketua FKUB Kabupaten Jombang periode selanjutnya bisa mewakili masyarakat dan membuat Kabupaten Jombang lebih baik lagi sehingga bisa menciptakan etika dan kehidupan kerukunan umat beragama di Kabupaten Jombang yang lebih baik lagi dan bisa ditingkatkan lagi kualitasnya.

“Kepada rekan – rekan dari tokoh pemuda maupun dari tokoh wanita kegiatan yang diadakan hari ini  merupakan titik akhir pertemuan kita, barang kali selama kita semuanya bergaul didalam organisasi ini ada kata yang kurang berkenan, kami mewakili bapak ketua FKUB mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya dan sangat berterima kasih atas partisipasi pengurus semuanya di dalam melaksanakan berbagai kegiatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, di tengah – tengah acara Wakil Ketua 1 FKUB Fatkhur Rohman Sani meminta doa dan mengajak seluruh tamu undangan untuk mendoakan ketua FKUB yang berhalangan hadir dikarenakan mandapat musibah sakit.

“Saya pun berharap suasana temu toko pemuda dan tokoh wanita kerukunan umat beragama benar benar akan abadi di Kabupaten Jombang dan lebih ditingkatkan dalam berkualitas,” pungkasnya. (lis)