Caption Foto : Kepala Seksi Pemeriksa Pengawas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang Riyati saat mengikuti Rakor

mediapetisi.net – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kebijakan Kelembagaan Koperasi dan UMKM Jawa Timur yang dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Drs. Mas Purnomo Hadi MM. Rakor dilaksanakan selama 2 hari dimulai pada tanggal 3 sampai dengan 4 Maret 2021. Diikuti oleh Pejabat Dinas Koperasi dan UM di 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Bertempat di Jambuluwuk Hotel dan Resort Kota Batu. Jum’at (5/3/2021)

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Drs. Mas Purnomo Hadi MM. menyampaikan ada 3 pokok tujuan dengan diselenggarakanya Rapat Koordinasi Kebijakan Kelembagaan Koperasi dan UKM diantaranya adanya pemaksimalan Sinkronisasi dan Tupoksi PPKL untuk pendataan koperasi pondok pesantren di kabupaten/kota terkait dengan program OPOP (One Pesantren One Product) dan pembinaan koperasi pondok pesantren yg sudah ada.

“Selain itu dengan terlaksananya pengawasan terhadap koperasi-koperasi cabang yang ada di kabupaten/kota. Terkait dengan apakah sudah memiliki perizinan atau belum, terkait dengan izin buka cabang, diharuskan sudah memiliki NIb, Izin Operasional dan Ijin Usaha Simpan Pinjam, baik itu kantor cabang, cabang pembantu maupun kantor kas,” terangnya.

Selanjutnya dengan secepatnya mengajukan kebutuhan fungsional pengawas Koperasi di tiap di Dinas Koperasi dan UM di Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

“Saya berharap dengan terlaksananya rapat koordinasi kebijakan ini, setiap kantor dinas yang ada di setiap Kabupaten/Kota di Jawa Timur dapat memenuhi semua kebijakan – kebijakan yang ada dengan baik dan meminimalisir kendala yang dihadapi,” pungkas Purnomo. (Lis)