Caption Foto : Jumadi, Sekretaris Disdikbud Jombang saat memberikan pembinaan dinas bagi PTT di Aula 3

mediapetisi.net – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Pembinaan Dinas bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) Kecamatan dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) se Kabupaten Jombang. Bertempat di Aula 3 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Kamis (21/1/2021)

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang mengatakan pembinaan dan peningkatan disiplin Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) Kecamatan dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) se Kabupaten Jombang ini digelar dengan tujuan untuk peningkatan kualitas dan profesionalitas sumber daya manusia serta disiplin. Karena PTT merupakan bagian dari SDM kita yang membantu. Selain itu, PTT diberikan pemahaman tentang kewajiban dan dispilin.

“Jika ada masalah yang berkaitan dengan norma kurang baik. Jadi perlu diberikan penguatan tetapi juga kita informasikan hak-haknya,” terangnya.

Untuk itu, etos kerja PTT (Pegawai Tidak Tetap) agar lebih ditingkatkan lagi, mengingat pegawai merupakan pelayan masyarakat. PTT di Wilayah kerja pendidikan kecamatan melayani Guru dan Pegawai sekecamatan, adapun PTT di SKB melayani Pamong Belajar dan Pegawai di lembaganya masing-masing.

“Selain itu, PTT terbaik bisa saja kita tarik ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang untuk melayani lingkup kabupaten. Setelah pembinaan dari Disdikbud dilanjutkan dengan penandatanganan SPJ Honorarium PTT Tribulan 1 (Januari – Maret) Tahun 2021,” pungkas Jumadi. (yn)