Caption Foto : Forpimcam Bareng bersama warga penerima sertifikat

mediapetisi.net – Pembagian Sertifikat  Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahap 1 oleh BPN Kabupaten Jombang sebanyak 500 Sertifikat. Dihadiri Kepala BPN, Camat, Kapolsek, Danramil 0814/16, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Warga penerima sertifikat. Bertempat di Balai Desa Ngampungan Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Selasa (10/11/2020)

Camat Bareng Usman berpesan kepada warga yang menerima sertifikat untuk menyimpan sertifikatnya sebaik – baiknya, diteliti dengan baik tulisan atas nama dan saudara saudara, jangan sampai hilang ataupun rusak, bilamana terjadi kekeliruan atas sertifikat tersebut agar segera melaporkan kepada pihak BPN Jombang.

“Saya berharap kalau bisa sertifikat tidak digunakan sebagai jaminan di Bank, akan tetapi bila mana memang perlu digunakan sebagai jaminan pinjaman agar uang pinjaman itu digunakan sebaik baiknya untuk meningkatkan perekonimian dan taraf hidup masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Jombang Tutik Agustiningsih menyampaikan bahwa sertifikat Warga desa Ngampungan sebanyak 500 sertifikat dibagikan. Bilamana ada kekeliruan segera melaporkan kepada Petugas yang berwenang yaitu BPN, jangan sampai dirubak sendiri ataupun dicoret coret mengunakan balllpoint karena salah satu tulisan di Sertifikat ada yang keliru.

“Sertifikat Ini telah disyahkan oleh Pihak Pertanahan Negara yaitu BPN, simpanlah dengan baik, jangan sampai hilang karena itu sebagai bukti bahwa tanah itu benar benar ada pemiliknya dan PTSL ini merupakan program Bapak Presiden Joko Widodo untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Kepala Desa Ngampungan Rohan menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena melalui BPN yang mana telah mebuatkan sertifikat tanah milik Warga Ngampungan sehingga dengan sertifikat tersebut warga mempunyai bukti nyata atas tanahnya. “Mudah – mudahan dengan sertifikat ini, bisa meningkatkan perekonoian warga desa Ngampungan,” pungkasnya. (Ila)