Caption Foto : Kepala Kejaksaan Negeri Jombang didampingi Para Jaksa saat beri bantuan ke pengasuh ponpes Al Hasan Watugaluh

mediapetisi.net – Menjelang Hari Adhyaksa Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Jombang dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Jombang melaksanakan bhakti sosial di pondok pesantren Al Hasan Watugaluh Kecamatan Diwek dan warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Jombang. Rabu (15/7/2020)

Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Julius Sigit K. saat dikonfirmasi mengatakan menjelang Hari Adhyaksa ke 60, Kejaksaan Negeri Jombang dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Jombang melaksanakan bhakti sosial di pondok pesantren Al Hasan Watugaluh Kecamatan Diwek dan warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Jombang.

“Hari ini, Kejaksaan Negeri Jombang bekerja sama dengan paguyupan warga Tiong Hoa memberikan bantuan sebanyak 775 paket berupa sembako bagi warga sekitar yang terdampak corona virus disease 2019 (Covid-19) bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan bagi warga yang ada di wilayah kecamatan Mojowarno, Gudo, Jombang, Bandarkedungmulyo dan Tembelang. Selain itu, Kejari memberi bantuan ke pondok pesantren Al-Hasan di Desa Watugaluh kecamatan Diwek Kabupaten Jombang,” ucapnya.

Bakti Sosial merupakan implementasi instruksi Jaksa Agung Burhanuddin kepada jajaranya untuk membantu program pemerintah pusat di antaranya memperhatikan kondisi kesehatan dan kebutuhan warga sekitar lingkungan kejaksaan. Bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan gotong royong untuk meringankan beban sesama bagi warga berdampak Covid-19 serta penerapan program pencegahan virus Corona disease covid 19 dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun dan jaga jarak

“Kami juga bertanggung jawab untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan pembangunan manusia. Urusan ini salah satunya menjangkau program kesejahteraan rakyat, melalui pemberian bantuan sosial pada masyarakat. Bantuan diberikan untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup warga penerima bantuan juga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (yn)