Caption foto : kajari saat lepas balon tanda peringati hari Bhakti Adiyaksa

mediapetisi.net – Pembukaan Pekan Olahraga (POR) memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 Tahun 2019 dengan tema “Sehat Jasmani Sehat Rohani untuk Adhyaksa yang selaras, berintegrasi dan serasi” dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Syafiruddin SH. MH ditandai dengan pemotongan balon. Diikuti semua pegawai Lingkup Kejaksaan Negeri Jombang. Bertempat di Halaman Kejaksaan Negeri Jombang. Senin (8/7/2019)

Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Syafiruddin SH. MH ketika diwawancarai mengatakan Pembukaan kegiatan pekan olahraga tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 tahun 2019 dan Hari IAD (Ikatan Adhyaksa Dharma Karani) Ke 19. Pertandingan Olahraga diikuti dari Kontingen Intel,  kontingen Pidana Khusus, Kontingen Datun, kontingen pidana umum, kontingen barang bukti.

“Pekan Olahraga ini dengan tema S3P diuraikan S berarti sehat, S yang kedua Semangat, semangat dalam rangka sebagai aparatur negara penegak hukum, semangat dalam rangka menegakkan hukum dan bangga menjadi insan Adiyaksa. S yang ketiga senang, bergembira bersama dalam memperingati hari Bhakti. Sedangkan P itu presatasi yang berarti selalu mengutamakan menjunjung tinggi sportivitas, junjung tinggi persaudaraan, bukan mencari kemenangan, kemenangan itu adalah prestasi, tetapi yang diutamakan kekompakan, persaudaraan antar sesama,” ujarnya.

Lanjut Kajari, pertandingan olahraga selanjutnya diadakan lomba bola voli antara pegawai Kejaksaan sama mitra kerja diantaranya dengan insan pers dan LSM. Karena Kejaksaan bersama dan  bermitra dengan wartawan dan LSM sebagai sumber informasi dan dukungan dari mitra kerja dengan tujuan untuk sinergi dan menjalin hubungan silaturahmi supaya guyub rukun semua.

“Olahraga merupakan kompetensi, kompetisi yang berguna yang harus dijunjung tinggi sportivitasnya. Di lapangan yang dapat dijadikan ajang silaturahmi dengan mengutip “Men sana in corpore sano” yang artinya didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Ini mengisyaratkan bahwa di dalam fisik yang kuat jiwa kita sehat. Semua akan selalu berguna memberikan motivasi mencapai pencapaian kinerja yang optimal yang mampu membentuk insan Adhyaksa yang sehat, tangguh dan berprestasi. Junjung tinggi sportivitas, bawalah Kejaksaan Negeri Indonesia terutama Kejaksaan Negeri Jombang bangga dengan prestasi yang diciptakan pada pertandingan nanti,”ungkapnya.

Selain pertandingan olahraga, ada kegiatan anjangsana ke panti asuhan, orang yang tidak mampu, yatim-piatu dan upacara di makam pahlawan serta ziarah. Dengan pekan olahraga Adhyaksa tahun 2019 Kajari berharap dapat membangkitkan nilai-nilai persaudaraan yang lebih kental lagi, serta memupuk persahabatan. Mulai saat ini, marilah kita kesampingkan segala perbedaan, serta menumbuhkembangkan benih-benih kebersamaan kita, integritas dan nilai-nilai profesionalitas. “Saya juga berharap Penegakan hukum di Kejaksaan Negeri Jombang sesuai dengan keinginan masyarakat yang mewakili pemerintah melakukan penegakan hukum yang berintegritas tinggi dan profesional,” pungkas Kajari.¬†

Perlu diketahui, selain lomba bola voli ada lomba tenis meja dan lomba hiburan seperti masukkan belut ke dalam botol, masukkan paku ke dalam botol dan lainnya. Lomba tersebut diikuti Kajari dan Para Kasi serta pegawai lingkup Kejaksaan Negeri Jombang. (yun)