Caption Foto: Gubernur Khofifah memukul gong pertanda dimulainya Revitalisasi Omah Rembuk dan Siskamling.

mediapetisi.net – Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, mengadakan sarapan bareng bersama dengan tiga pilar Desa dan Kelurahan di gedung Mahameru mapolda Jatim. Selasa (31/1/2023)

Usai menggelar sarapan bareng tiga pilar dilanjutkan gerakan bersama revitalisasi omah rembug dan siskamling. Gerakan bersama ini diresmikan oleh Gubernur Jatim dengan harapan untuk mempermudah dan mempercepat proses penyelesaian persoalan yang ada ditengah tengah masyarakat.

Diawali dengan suguhan acara dari Dirbinmas Polda Jatim, menampilkan beberapa video serta penanganan secara langsung terkait dengan persoalan di lingkungan masyarakat yang bisa diselesaikan dengan baik oleh tiga pilar desa (Babinsa, Bhabinkantibmas dan Lurah/Kades) di rumah rembug.

Senada dengan Gubernur Khofifah, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, menjelaskan, jajaran Forkopimda Jawa Timur merevitalasi kembali masalah siskamling dan rumah rembug. Karena rumah rembug ini bagian dari upaya jajaran Forkopimda untuk lebih menyederhanakan persoalan persoalan yang dirasakan di masyarakat sehingga memberikan kemudahan dan kecepatan penyelesaian.

“Dan juga langkah langkah menditeksi persoalan yang terjadi di wilayah itu sendiri, sehingga aktifitas kegiatan siskampling yang mungkin selama ini sudah mulai tidak aktif lagi itu kita revitalisasi kembali untuk berperan termasuk langkah langkah rumah rembug ini,” jelas Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim berharap betul dengan penyederhanaan proses proses dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat akan lebih mudah dan tidak dirasakan beban oleh masyarakat ini konsep yang dihadirkan dalam kegiatan pada hari ini,” harapnya. (lis)