Caption Foto : Pembina Relawan GANN Jombang Rochmad Abidin saat jadi pembina upacara di SMAN 3 Jombang

mediapetisi.net – Relawan GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) Kabupaten Jombang lagi – lagi melakukan kegiatan sosialisasi untuk membuat generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika dan barang haram (Narkoba) di SMA Negeri 3 Jombang. Senin (14/11/2022)

Sosialisasi narkoba kali ini dilaksanakan pada waktu Upacara Bendera yang dilaksanakan tiap hari Senin. Ketua Umum GANN Jombang sebagai Pembina Upacara sekaligus memberi pengetahuan/edukasi tentang bahaya narkoba.

Ketua Umum GANN yang juga Pembina Relawan GANN Jombang Rochmad Abidin menyampaikan siswa siswi SMA negeri 3 Jombang merupakan generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika dan barang haram (Narkoba) sehingga perlu edukasi tentang bahaya narkoba.

“Alhamdulillah siswa siswi SMA Negeri 3 Jombang saat antusias dan semangat saat diberi bimbingan dan pengarahan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Narkoba musuh utama semua kalangan, maka dari itu memakai berati awal dari kesengsaraan bahkan kematian. Apalagi di kabupaten Jombang kasus penyalahgunaan narkoba peringkat 5 di Jawa Timur. Sehingga sosialisasi narkoba tersebut untuk mengingatkan buat generasi muda akan bahaya penggunaan Narkoba.

“Untuk itu, kepada semua elemen masyarakat untuk bersama sama dalam mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba buat generasi penerus bangsa Indonesia,” terang Rochmad.

Rochmad mengajak semua siswa maupun guru untuk menghindari narkoba. Karena penyalahgunaan narkoba tidak akan membuat generasi muda menjadi maju dan pintar dan malah sebaliknya. Masa depan mereka akan suram dan bisa masuk penjara karena memakai serta mengunakan narkoba.

“Sehingga kita semua wajib selamatkan generasi penerus bangsa Indonesia dari penyalahgunaan narkoba, mari kita mulai dari lingkungan keluarga kita dan lingkungan sekitar kita,” tandasnya. 

Sementara itu Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Jombang Zainal Fatoni menyampaikan terimakasih kepada Relawan GANN Jombang dan  pengurus yang hadir untuk memberikan penyuluhan kepada anak didiknya.

“Tentunya kegiatan penyuluhan narkoba ini sangat mendidik dan memberikan pengetahuan yang luas kepada anak-anak. Kami berharap, dengan kegiatan ini anak dapat memahami tentang bahaya dari narkoba,” pungkasnya.

Pengurus Relawan GANN Jombang mengajak para pelajar ikrar perang terhadap narkoba katakan tidak pada narkoba. “Narkoba No dan Prestasi Yes”. (lis)