Caption Foto : PMII Jombang saat bertemu dengan wakil rakyat

mediapetisi.net – Sempat gelar seruan aksi tolak harga BBM naik, PMII Jombang lakukan audiensi bersama DPRD Kabupaten Jombang yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Jombang fraksi PPP, Farid Al Farisi. Turut hadir Rochmad Abidin Anggota Dewan fraksi PKS, Syarif Hidayatullah Fraksi Demokrat, Kartiyono Fraksi PKB. Bertempat di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Jombang. Kamis (08/09/22) 

Wakil Ketua DPRD Jombang fraksi PPP, Farid Al Farisi mengapresiasi atas aspirasi yang telah disampaikan oleh Sahabat PMII pada Anggota DPRD Kabupaten Jombang  perihal kenaikan harga BBM. 

“Kami juga meminta maaf pada saat melakukan seruan aksi tidak bisa menemui sahabat PMII Jombang sebab pada hari itu tepatnya pada tanggal 6 September 2022 kami sedang melaksanakan kunjungan kerja diberbagai kota sesuai dengan komisi masing-masing,” ungkapnya.

Kemudian sahabat PMII Jombang menyampaikan aspirasi dan berdiskusi bersama anggota DPRD Kabupaten Jombang perihal kenaikan harga BBM. Selain aspirasi kenaikan harga BBM, sahabat PMII Jombang juga menyampaikan aspirasi terkait adalah bantuan BLT yang tidak tepat sasaran. 

Menanggapi hal tersebut, Kartiyono menyampaikan, akan lebih baik dan lebih bagus apabila sahabat PMII Jombang menyampaikan aspirasi dengan membuat sebuah kajian. 

“Alangkah lebih baik kalian menyampaikan aspirasi dengan membuat sebuah kajian. Setelah membuat kajian akan kami sampaikan ke DPRD Pusat. Kami siap jika dimintai tanda tangan karena kami juga menolak harga BBM naik,” terangnya.

Ketua PC PMII Jombang, Rizal Abdillah menyampaikan, aspirasi yang ingin disampaikan diantaranya mendesak pemerintah untuk menerapkan kebijakan BBM subsidi tepat sasaran alih-alih menaikkan harga BBM bersubsidi, dan mendorong kepolisian untuk secara serius dan sungguh-sungguh memberantas mafia penimbun bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Saya berharap anggota DPRD Kabupaten Jombang dapat menyampaikan aspirasi kami. Seluruh masyarakat pastinya akan merasakan kesulitan dan kecewa karena dengan naiknya harga BBM pastinya bahan pokok akan naik juga harganya,” harapnya.

Setelah melakukan audiensi, anggota DPRD Kabupaten Jombang yang ikut serta dalam forum menyatakan akan selalu bersama rakyat dan menolak adanya kenaikan harga BBM. (lis)