Caption Foto : Wabup Sumrambah saat sambutan

mediapetisi.net – Perayaan Hari Raya Syukur Undhuh-Undhuh tahun 2022 Jemaat GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Mojowarno dengan tema “Bingaha, Sisaha, Caosna, Pisusungmu”. Dihadiri Wakil Bupati Jombang, Ketua Majelis Jemaat GKJW Mojowarno, Camat, Kapolsek dan Danramil 0814/15 Mojowarno, Kepala Desa Mojowangi serta Pimpinan GKJW  Blok Jemaat Mojowarno Kabupaten Jombang. Minggu (8/5/2022)

Ketua Majelis Jemaat  GKJW Mojowarno Pendeta Murya Djayadi S .TH menyampaikan Ibadah Syukur Undhuh-Undhuh merupakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas kelimpahan  yang diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa berupa hasil bumi panen yang telah mereka terima oleh umat Kristiani jemaat GKJW  Mojowarno. Kemudian hasil bumi tersebut akan dilelang dan hasilnya digunakan untuk operasional gereja.

Pendeta Murya mengajak kepada jemaat GKJW Mojowarno untuk terus bersyukur atas pemberian Marang Gusti sehingga umat Kristiani bisa nikmati atas rejeki untuk keluarga, kehidupan dan kedamaian. Untuk itu, terus memperbaiki kehidupan yang mengabarkan kedamaian kepada umat dan jadilah umat Kristiani yang memberikan manfaat kepada sesama umat.

“Dengan perayaan unduh – unduh ini umat Kristiani semua dengan rasa syukur kami menyerahkan hasil bumi tansah tulus mugi umat Kristiani di berikan keberkahan yang banyak. Terimakasih Gusti semua jemaat di berikan Kesehatan, keberkahan dan kemakmuran. Kami akan melaksanakan pelelangan semoga doa kami di berikan kelancaran doa dan dikabulkan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Jombang Sumrambah mengucapkan selamat perayaan hari raya syukur Undhuh – Undhuh oleh umat Kristiani jemaat GKJW Mojowarno. Wabup meminta seluruh lapisan masyarakat yang ada di Jombang untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Sesama umat beragama saling bahu membahu demi kebersamaan dan terwujudnya negara Indonesia yang aman tentram dan damai khususnya di kabupaten Jombang.

“Tradisi perayaan undhuh -undhuh merupakan tradisi ikon GKJW Mojowarno dengan toleransi kerukunan umat beragama saling  menghormati dan tradisi ini harus dikembangkan dan dipertahankan. Kedepannya tahun 2023 di usahakan perayaan unduh – unduh lebih meriah dan lebih besar,” terangnya.

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas saat dikonfirmasi memgatakan bahwa persembahan hasil bumi yang dibawa oleh 7 blok jemaat GKJW dengan menggunakan kendaraan tanpa arak – arakan karena masih pandemi dan menghindari sehingga langsung dibawa ke GKJW Mojowarno diantaranya Blok Mojoroto 1 kendaraan, Blok Mojowangi 1 kendaraan, Blok Mojodukuh 1 kendaraan, Blok Mojowarno 2 Tossa, Pepanthan Mojotengah 1 kendaraan, Blok Mojojejer 1 kendaraan dan RSKM 1 kendaraan, tandasnya. 

Selanjutnya Wakil Bupati Jombang Sumrambah didampingi Forpimcam Mojowarno, Pendeta Murya meresmikan Gedung Serba Guna GKJW Mojowarno dan prosesi hasil Bumi yang akan dilelang kepada Jemaat GKJW Mojowarno. (lis)