Caption Foto : Bupati dan Wakil Bupati Jombang saat menyaksikan pelantikan MPH PGIS 2022-2027

mediapetisi.net – Pelantikan Majelis Pelayan Harian (MPH) Persatuan Gereja Gereja di Indonesia Setempat (PGIS) Kabupaten Jombang Tahun 2022 – 2027, dilaksanakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Senin (17/01/2022) 

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Forkopimda Kabupaten Jombang, Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Kepala OPD terkait, para tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat menyaksikan pelantikan Pendeta Suyono MSi Ketua PGIS Kabupaten Jombang terpilih serta sejumlah pengurus yang resmi dilantik bersama Pengurus oleh MPH PGI Wilayah Jawa Timur, Pdt Natael Hermawan.

Pdt. Suyono mewakili sejumlah Pengurus menyampaikan terimakasih dan merasa diberikan kehormatan karena dalam sejarah Pelantikan PGIS, baru kali ini dimasa Kepemimpinan Bupati Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah diperkenankan menggunakan Pendopo Kabupaten Jombang. 

“Ini sungguh sebuah kehormatan bagi kami, dan menjadi sejarah baru bagi kita bahwa Pelantikan PGIS diperkenankan dilaksanakan di Pendopo Pemkab Jombang, dan  segala sesuatunya mulai dari persiapan dan sebagainya di fasilitasi Pemerintah Kabupaten Jombang. Semoga ini menjadi titik awal PGIS sebagai mitra Pemerintah untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Jombang, baik di Wilayah Jawa Timur hingga Pusat,” tutur Pdt. Suyono.

Pendeta Natael Hermawan PGIS Jawa Timur dalam sambutannya juga menandaskan ini adalah sesuatu yang langka dan menjadi catatan tersendiri bagi umat Kristen khususnya di Jawa. Semoga Kabupaten Jombang dan masyarakatnya selalu dalam keadaan  Sejahtera Tentrem Rahayu. 

“Terimakasih telah merestui kehadiran kita semua untuk menjadi mitra dan dimitrai oleh Pemerintah, elemen bangsa dan masyarakat, ini sungguh luar biasa. Semoga ini menjadi awal yang indah bagi kami untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang,” tandas Pdt. Natael Hermawan.

Sementara itu, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan selamat kepada Ketua juga Pengurus PGIS Jombang yang baru dilantik. Kepada Majelis Pelayan Harian PGIS Jombang yang telah dilantik, selamat mengemban tugas pelayanan satu periode ke depan. Semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik serta dapat membawa dampak yang positif kepada pemerintah Kabupaten Jombang, terlebih menjaga kebersamaan dan keberagaman di Kabupaten Jombang. 

Selain itu, menjaga kerukunan umat beragama adalah salah satu tugas penting Pemerintah Kabupaten Jombang. Implementasi kerukunan umat beragama adalah saling melengkapi, saling menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan, kedamaian, dan persahabatan bagi semua orang. Salah satunya melalui penguatan PGIS Jombang sebagai pilar menjaga kerukunan umat beragama.

“Saya berharap pada kepengurusan PGIS Jombang yang baru untuk ikut andil menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Jombang. Terlebih lagi tantangan dinamika masyarakat ke depan akan jauh lebih besar dan memerlukan kekompakan seluruh elemen masyarakat.

Kita wujudkan kebersamaan bagi semua orang, tidak melihat suku, agama, kedudukan, dan sosial ekonomi. Tetapi kita akan menjalin hubungan baik dengan siapapun. Keberadaan PGIS Jombang juga membawa perubahan bagi Bangsa  Indonesia, dapat bersinergi, bekerja sama mewujudkan masyarakat Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” pungkasnya. (lis)