Caption Foto : Dankodiklat AL, Laksamana Madya TNI Nurhidayat beserta rombongan saat ziarah di Makam Presiden RI ke 4

mediapetisi.net – Menjelang peringatan HUT TNI Ke 76 tahun 2021, Dankodiklat AL, Laksamana Madya TNI Nurhidayat beserta rombongan didampingi Bupati Jombang, Dandim 0814 dan Waka Polres melaksanakan serangkaian kegiatan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin 4/10/2021.

Sebelumnya, Dankodiklat AL, Laksamana Madya TNI Nurhidayat beserta rombongan diterima Bupati Jombang di Pendopo Kabupaten Jombang dan berangkat bersama sama menuju ke Ponpes Tebuireng. Tiba di Ponpes Tebuireng, rombongan disambut Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz  yang akrab disapa Gus Kikin di ndalem Kasepuhan.

Kunjungan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat ke Ponpes Tebuireng selain melakukan ziarah ke komplek Makam Gus Dur (KH. Abdurahman Wahid) Presiden RI ke 4 juga memantau pelaksanaan vaksinasi dan menyerahkan bansos secara simbolis.

Dankodiklat AL, Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya ziarah sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pejuang yang telah merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI. Apalagi di Ponpes Tebuireng ini ada Pahlawan KH. Hasyim Asy’ari, KH. Wahid Hasyim juga Gus Dur yang sangat pluralis yang dapat diterima oleh semua golongan. 

“Kami mendoakan arwah para pahlawan agar amal baik, pengorbanan dan perjuangannya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan kita berziarah, juga dapat menjadi pelajaran berharga agar generasi yang ditinggalkan senantiasa berbuat yang terbaik meneruskan tongkat estafet perjuangan para generasi terdahulu, berjuang untuk rakyat, bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Selain itu, Dankodiklat AL, Laksamana Madya TNI Nurhidayat beserta rombongan memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh gabungan TNI di lingkungan Ponpes Tebuireng dan sebanyak 5000 dosis vaksin telah disiapkan. 

“Masih banyak pelajar yang ada di lingkungan Ponpes Tebuireng ini yang belum divaksin, oleh karenanya kita turut memenuhi capaian vaksinasi, agar terwujudnya herd immunity,” terangnya.

Tidak hanya itu, sebanyak 350 paket bansos telah disiapkan yakni berasal dari Mabes TNI sebanyak 50 paket, dari Panglima Kodam V Brawijaya sebanyak 150 paket dan dari  Gubernur Jawa Timur 150 paket. Bansos diserahkan kepada Warakawuri, para Pejuang Veteran secara simbolis. “Semoga bantuan sosial ini memberikan manfaat,” tandas Dankodiklat AL, Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Di tempat yang sama, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan selamat ulang tahun yang Ke 76 kepada jajaran TNI. Selain itu, Bupati Mundjidah mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan dari Dankodiklat AL yang dipusatkan di Kabupaten Jombang. Terlebih lagi kegiatan ini juga membantu cakupan vaksinasi Covid19 serta memberikan  bansos kepada mereka yang berhak menerima, pungkasnya. (lis)