Caption Foto : Wakil Bupati Jombang saat sambutan terpilih jadi Ketua KTNA Jatim peioede 2021 – 2026

mediapetisi.net – KTNA Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rembug Paripurna KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Provinsi Jawa Timur untuk memilih Ketua dan pengurus baru selama 2 hari mulai hari Jumat sampai Sabtu tanggal 3 sampai 4 September 2021. Dihadiri oleh Perwakilan Pemprov Jatim, Sekjen KTNA Nasional, Pengurus Harian KTNA Jatim, dan Ketua KTNA Kabupaten/kota se-Jatim. Bertempat di Hotel Arcadia Surabaya by Horison, Jln. Rajawali, No. 9-11, Krembangan Kota Surabaya. Sabtu (4/9/2021)

Hasil Rembug Paripurna KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Provinsi Jawa Timur, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah SP, M.AP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026.

Ketua Kelompok KTNA Provinsi Jawa Timur terpilih Sumrambah SP, M.AP menyampaikan KTNA merupakan organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan. KTNA terdiri dari komunitas petani dan nelayan yang terpilih untuk mewakili daerah yang memiliki kualifikasi dalam kemampuan dibidangnya.

“Setiap peserta mempunyai karakter pionir dan patriotis dalam pembangunan ekonomi nasional, khususnya di bidang agribisnis. Untuk itu, Petani harus menjadi fokus utama Pemerintah dalam konteks kesejahteraan dan organisasi KTNA hadir untuk pendampingan kepada para petani,” terangnya.

Selain itu, kerja keras penataan kelembagaan telah menanti pengurus yang baru. Kami akan terus tetap belajar kepada pengurus periode yang lalu. Sehingga Pengurus KTNA Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026 harus mampu memberikan nilai tambah kepada para petani di Jawa Timur. 

“Kami berharap kelembagaan akan kuat kalau kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat. Bahasa petani adalah bahasa kejujuran,” pungkas Sumrambah. (lis)