Caption Foto : Ruang Istana Pandawa RSUD Jombang

RSUD Jombang Berikan Rasa Aman, Layanan Profesional

mediapetisi.net – Masyarakat yang ingin berobat ke RSUD Jombang tak perlu khawatir tertular Covid-19. Sebagai rumah sakit tipe B pendidikan dengan predikat akreditasi paripurna, serta rumah sakit dengan tingkat kepatuhan BPJS terbaik, RSUD Jombang telah menyiapkan area pelayanan khusus pasien non Covid-19. Jum’at (3/9/2021)

Direktur RSUD Jombang dr. Pudji Umbaran menyampaikan, sebagai rumah sakit kebanggaan warga Jombang, punya kewajiban untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. ”Terutama pelayanan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan di era new normal ini,’’ ujarnya.

Salah satunya, RSUD Jombang telah menyiapkan dua area pelayanan yaitu area Covid-19 dan non Covid-19. Semua ruangan terpisah secara tegas dan tidak campur satu sama lain. Namun setiap masyarakat yang berobat, harus di-skrining di IGD, untuk mengetahui apakah terdampak Covid-19 apa tidak. Kalau tidak diarahkan di area pelayanan non Covid-19. Jika sebaliknya, maka diarahkan ke area pelayanan Covid-19. 

“Semua pelayanan itu meliputi ruang operasi, alat radiologi, laboratorium. Semua alat perlengkapan medis terpisah, baik untuk pasien Covid-19 maupun non Covid-19. Termasuk, disiapkannya area eksklusif di Jl Adityawarman sebagai bentuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Jadi tidak perlu takut datang ke RSUD Jombang, karena area sudah dipisah secara tegas, termasuk peralatannya,’’ beber dr. Pudji. 

Tujuan diberikan pelayanan prima agar masyarakat yang tidak terdampak Covid-19 jauh dari penyebaran virus. Sekaligus mendapat rasa aman dengan layanan maksimal. Masyarakat jangan pernah berfikiran di RSUD Jombang nanti akan di-Covid-kan sebab, terkonfirmasi positif Covid-19 itu dari hasil pemeriksaan klinis, laborat dan radioliogis.

“Secara umum, area pelayanan RSUD Jombang dibagi menjadi dua yakni dari koridor utama ke utara adalah pelayanan area Covid-19 dan koridor utama ke selatan adalah area non Covid-19. Ini sebagai upaya kita memutus penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,’’ pungkas dr. Pudji. (lis)