Penutupan TMMD Ke 111, Bupati Jombang Apresiasi Sinergi Antar Elemen

Caption Foto : Bupati Jombang bersama Forkopimda lainnya saat menutup TMMD ke 111 di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menutup TMMD ke 111 yang diselenggarakan secara terbatas dan tetap prokes. Dihadiri Danrem Kolonel Inf M. Dariyanto, Dandim 0814, Kapolres Jombang, Ketua DPRD, Dansatradar 222 Ploso dan Sekdakab. Bertempat di ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang. Rabu (14/7/2021)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara dan Satgas TMMD ke 111 tahun 2021 yang telah menyelesaikan tugasnya. Semoga kegiatan tersebut dapat meningkatkan kebersamaan, kerjasama dan Sinergitas semua.

“Terimakasih kepada jajaran Kodim 0814, Polres Jombang serta pemerintah dan warga desa Munungkerep Kecamatan Kabuh yang telah terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam seluruh rangkaian penyelenggaraan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun Anggaran 2021,” ucapnya.

TMMD merupakan salah satu bentuk dukungan TNI terhadap percepatan pembangunan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik melalui pembangunan fisik dan non fisik. TMMD dinilai oleh Bupati Mundjidah Wahab sangat sejalan dan relevan dengan berbagai upaya pemerintah daerah dalam menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional.

Selain itu, untuk menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi millennial, sehingga akan dapat memperkokoh semangat persatuan, kesatuan, persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh komponen masyarakat Kabupaten Jombang khususnya, dan Bangsa Indonesia pada umumnya. TMMD terbukti berhasil mendukung percepatan pembangunan di pedesaan, dan sekaligus membangkitkan kembali semangat kegotongroyongan sehingga program ini diinginkan dan dinantikan oleh semua lapisan masyarakat.

“Kita semua patut bersyukur karena semua program fisik maupun non fisik pada kegiatan TMMD yang dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 dapat diselesaikan tepat waktu. Mudah-mudahan selesai kegiatan ini dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat, memperluas pengetahuan mengenai protokol kesehatan bagi masyarakat desa Munungkerep,” terangnya.

Masyarakat juga semakin sadar bahwa pembangunan merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah, TNI, dan masyarakat. Terlebih kegiatan TMMD ini diproyeksikan untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal serta meningkatkan sumber daya manusia masyarakat pedesaan.

“Saya berharap, segala hasil pembangunan, baik fisik maupun non fisik yang diselenggarakan selama kegiatan TMMD ke-111 ini, hendaknya dapat dipelihara dengan sebaik-baiknya, agar memiliki nilai fungsi dalam waktu yang lama. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imun di tengah pandemi corona virus dengan mengikuti aturan dari pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” harap Bupati Mundjidah.

Sementara itu, Dandim 0814 Jombang  Letkol Inf Triyono melaporkan dan menyerahkan secara simbolis hasil kinerja TMMD ke 111 Tahun Anggaran 2021 dari dukungan anggaran PJO TMMD dan APBD Pemkab Jombang total senilai Rp.1.340.300.000 telah selesai 100 % dalam waktu 30 hari sejak 15 Juni sampai 14 Juli 2021 dikerjakan secara gotong royong antara TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Jombang dan Masyarakat setempat.

“Pelaksanaan Program TMMD Ke-111 TA. 2021 Satuan Kodim 0814/Jombang dapat dilaksanakan sesuai waktu yang direncanakan baik sasaran fisik berupa rabat beton Jalan 3 x 0,20 x 300 M, pembangunan RTLH sebanyak 7 unit, pembangunan MCK sebanyak 5 unit dan renovasi Masjid AN NUR. Sasaran non fisik berupa sosialisasi, penyuluhan, pelatihan dan pelayanan serta bhakti sosial,” pungkasnya. (lis)