Caption Foto : Kepala Disperindag bersama peserta workshop desain batik

mediapetisi.net – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jombang menggelar Workshop Desain Batik dengan narasumber dari Kibas Jawa timur dan juga lomba kreasi batik yang diikuti 10 peserta disain batik dan pengrajin batik kabupaten Jombang. Bertempat di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jombang. Jum’at (19/3/2021)

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Jombang, Drs Bambang Nurwijanto, M.Si menyampaikan workshop desain batik dan lomba kreasi batik ini dilakukan untuk menggali potensi desain batik di Jombang yang diharapkan ada kolaborasi dengan teman – teman IKM.

“Dengan adanya workshop desain batik dan lomba kreasi batik ini diharapkan agar diteruskan ke teman – teman IKM supaya bisa bekerjasama atau berkolaborasi dalam memproduksi atau menjual. Selain itu bisa menciptakan kreasi batik yang lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sebelum peserta diseleksi, pada awalnya peserta melakukan pendaftaran online menggunakan aplikasi dengan mengirimkan foto disain yang sudah dibuat kemudian diseleksi menjadi 10 peserta.

Setelah terseleksi, 10 peserta yang menang diberi pelatihan dengan menghadirkan narasumber dari Kibas Jawa Timur yakni Lintu Tulistyantoro, dosen Fakultas Seni dan Desain UK Petra selaku ketua Kibas Jawa Timur.

“Sedangkan dalam melakukan pelatihan peserta membawa kain batik desain yang sudah difoto dan dikirim melalui online, kemudian diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam atau sertifikat kepada 10 peserta,” pungkas Bambang. (lis)