Caption Foto : Bupati Jombang saat diwawancarai awak media

mediapetisi.net – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan 1 Tahun 2021 Pemerintah Provinsi Jawa Timur Pola Kemitraan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Kabupaten Jombang. Diikuti oleh ASN Kabupaten Jombang. Selasa(16/02/21)

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa pelatihan kepemimpinan administrator angkatan 1 tahun 2021 di Kabupaten Jombang untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan peserta dalam rangka memenuhi standart kompetensi manajerial jabatan administrator.

“Dalam melaksanakan Diklat PIM semua peserta harus melaksanakan secara disiplin dan tidak boleh meninggalkan atau bolos kecuali kalau ada izin dari pelaksana atau panitia. Kedepannya sebagai pemimpin harus siap untuk menerima estafet pimpinan ketika ASN ke 2 sudah pensiun maka peserta Diklat PIM harus siap menerima estafet tersebut,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala BKDPP Kabupaten Jombang Senen mengatakan peserta yang mengikuti Diklat PIM Angkatan 1 Tahun 2021 kali ini ada 40 peserta. Diklat PIM ini dilaksanakan mulai hari Selasa tanggal 16 Februari sampai  7 Juni 2021 dengan metode pembelajaran pelatihan klasical (on campus) dan non klasical (off campus).

“Metode Diklat PIM BKD yang dilakukan diantaranya metode pembelajaran

Pelatihan klasical (on campus) dan non klasical (off campus). Yang off kampus dilakukan selama 3 minggu sedangkan off class dilakukan di kantor masih – masing dengan cara peserta di bagi dua kelompok bergilir,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kegiatan Diklat PIM BKD gabungan metode classical dan off class dilaksanakan di Hotel Green Read  Syari’ah Jombang.

“Selain itu separuh peserta Diklat PIM BKD yang mengikuti kegiatan metode gabungan off classical dan off class di asramakan  di Hotel Green Read Syari’ah Jombang,” pungkas Senen.(lis)