Bupati Jombang Serahkan 350 Paket Sembako di Wonosalam dari YWMI

93

Caption Foto : Bupati Jombang saat serahkan bantuan paket sembako ke warga

mediapetisi.net – Muslim Helfen Jerman memberikan bantuan 350 paket sembako kepada warga rentan di daerah Wonosalam yang terdampak Covid-19 yang disalurkan melalui Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI) Yogyakarta. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab di Balai Desa Wonomerto Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. Kamis (21/5/2020)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Perwakilan dari YWMI, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jombang, Kepala OPD, Kabag Humprot, Camat, Kapolsek, Danramil dan PJ Kepala Desa Wonomerto.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab sangat mengapresiasi bantuan 350 paket sembako untuk warga rentan yang diberikan oleh Moeslem Helfen Jerman melalui Yayasan Wahana Mandiri Indonesia Yogyakarta ersebut. Bantuan tersebut dinilai sangat diharapkan penduduk daerah Wonosalam yang terdampak Covid-19. 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada  Muslim Helfen Jerman yang telah memberikan bantuan 350 paket sembako untuk warga rentan terdampak Covid 19 di daerah Wonosalam Jombang. Kami juga membagikan beberapa paket sembako pribadi kepada warga setempat. Mudah-mudahan pandemi Covid 19 ini segera berakhir dan semuanya kembali membaik,” harapnya.

Caption Foto : Kepala BPJSK Jombang saat serahkan berkas santunan jaminan kematian kades Wonomerto

YWMI memilih dan menentukan keluarga yang berhak menerima paket sembako senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Hal tersebut bertujuan agar tepat sasaran tidak tumpang tindih serta membawa kebaikan dan kemanfaatan bagi semua pihak pemilihan penerima manfaat dan melibatkan Pemerintah Desa masing-masing target lokasi. 

“Pendistribusian paket sembako dibagi di masing-masing desa dengan mengikuti standar protokol kesehatan dengan jarak dan memakai masker dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19,” tandasnya. 

Di tempat yang sama dalam acara tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jombang Sulistìjo menyerahkan berkas santunan jaminan kematian almarhum Kepala Desa Wonomerto yang disaksikan oleh Bupati Jombang. (yn)